Kapolresta Batu Siap Amankan Tiga Wilayah Pesta Demokrasi

Suasana Sertijab Kapolres Batu yang dilaksanakan sederhana dengan menjalankan protokol kesehatan di Mapolres Batu, Sabtu (28/11).

Kota Batu,Bhirawa
Kasubdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Catur Cahyono Wibowo SIK MH sekarang resmi memimpin Kepolisian Resor Kota Batu menggantikan pejabat lama AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK MIK yang kini ditugaskan sebagai Kapolres Nganjuk.

Dalam serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Batu, Sabtu (28/11), Catur C Wiboyo berkomitmen untuk mengamankan tiga wilayah hukum Polres Batu yang ikut dalam Pilkada Kabupaten Malang.

Diketahui, saat ini ada enam kecamatan yang menjadi wilayah hukum Polres Batu. Yaitu, Kecamatan Batu, Bumiaji, Junrejo, Pujon, Ngantang, dan Kasembon. Dari keenam kecamatan itu tiga di antaranya merupakan wilayah Kabupaten Malang. Yaitu, Pujon, Ngantang, dan Kasembon.

Otomatis semua warga yang ada di tiga kecamatan ini akan mengikuti pesta demokrasi Pilbup Malang yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

“Kami akan segera berfokus pada Pilkada Kabupaten Malang. Ada tiga daerah yang masih masuk kawasan hukum Polres batu. Yakni Pujon, Ngantang dan Kasembon yang akan ikut dalam pilkada tersebut,”ujar Catur ditemui usai sertijab, Sabtau (28/11).

Menurutnya, pilkada tak boleh lepas dari perhatian dan pengawasan. Karena akan banyak kejadian yang muncul secara tak terduga.

Selain itu, lanjut Catur, pihaknya juga akan menjaga komitmen dalam menegakkan protap kesehatan (prokes) Covid-19. Karena vaksin paling ampuh dalam pandemi adalah kedisiplinan menjalankan prokes. Hal ini sangat mujarab dalam menekan potensi penyebaran Covid-19.

“Dan ketiga, kami akan melakukan pengawalan pengamanan Natal dan tahun baru. Ini sudah dalam pembahasan internal untuk membuat Kota Batu semakin kondusif,”tambah Catur.

Sementara, AKBP Harviadhi Agung Prathama memberikan pesan kepada seluruh anggota keluarga Mapolres Batu untuk tetap solid dan menunjukkan kinerja baik kepada masyarakat. “Dan jangan lupa untuk selalu menjaga sinergitas bersama TNI dan rekan media,”pesan Harviadhi.

Ia juga mendorong Polres Batu di bawah kepemimpinan AKBP Catur C Wibowo untuk terus meningkatkan prestasi dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Ia berharap meskipun dirinya dipindahtugaskan ke Kabupaten Nganjuk namun tidak membuat putusnya tali silaturahim Polres Batu dengannya.

Diketahui, prosesi sertijab kali dilaksanakan dengan nuansa yg sedikit berbeda. Karena masih dalam suasana Covid 19 sehingga banyak acara yang disederhanakan guna meminimalisir potensi penyebaran virus corona.(nas)

Tags: