Kapolresta Kediri Ajak Anak TK dan Abang Becak Tanam Pohon

Kota Kediri, Bhirawa
Penghijauan selama sepekan ini hingga menuju puncak tempat terakhir yang berada di Wisma Kapolres Kediri Kota, diharapkan mampu menjadi manfaat bagi warga Kediri dan menanggulangi bencana alam.
Puncak penghijauan ini dilaksanakan bersama komunitas tukang becak, anak-anak TK dan anggota Polres Kediri Kota. Disinyalir penghijauan puncak ini tidak berakhir disini dan akan terus dilakukan bilamana masih ada lahan yang gundul.
Kapolres Kota Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan kesengajaan untuk mengajak komunitas tukang becak, juga merupakan komitmen masyarakat karena disisi lain dengan perkembangan teknologi tukang becak mulai terkikis.
“Dengan ini saya bersama rekan-rekan bisa membantu serta menambah rasa kebersamaan sesama dan menyiapkan ladang tumbuhan agar mengurangi bencana alam,” katanya
Sementara Miko Indrayana menambahkan sudah lebih dari seribu lima ratus pohon ditanam dan puncak terakhir penanaman ini Polres Kediri Kota juga mengundang pelajar karena mereka akan merasakan fungsi penghijauan ini.
“Penghijauan ini akan kita laksanakan terus menerus selama lahannya masih ada, jadi dtidak berhenti disini saja, bila mana ada lahan gundul kita juga siap membantu proses penghijauannya,” imbuhnya. (van)

Tags: