Kapolsek Slahung Ponorogo Cek Kesiapan Pengamanan dan Penerapan Prokes

Kapolsek Slahung AKP Haryono mengecek kesiapan pengamanan dan penerapan Prokes di Gereja Ratu Damai dan Gereja Pantekosta Slahung Ponorogo, Rabu (23/12)

Ponorogo, Bhirawa
Jelang dimulainya puncak perayaan Natal yaitu Misa Malam Natal di Gereja Ratu Damai dan Gereja Pantekosta Slahung, Polsek Slahung Polres Ponorogo melakukan pengecekan kesiapan pengamanan dan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Rabu 23 Desember 2020.

Pengamanan ini untuk menjaga dan melayani masyarakat yang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kapolsek Slahung AKP Haryono bersama para Kanit melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pengurus gereja terkait pelaksanaan ibadah misa natal, guna merencanakan Pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021.

“Sejauh ini gereja gereja yang ada diwilayah Slahung sudah siap untuk melaksanakan Misa Malam Natal,” jelas Kapolsek Slahung

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Slahung berpesan kepada pengurus gereja bahwa dalam pelaksanaan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, tempat cuci tangan disiapkan di depan gereja.

Sementara itu menurut Agustinus Sukarno, pengurus Gereja Katholik Ratu Damai Slahung mengatakan bahwa dalam pelaksanaan ibadah Natal, tetap akan mematuhi protokol kesehatan.

“Tempat duduk didalam nantinya diberikan jarak, dan Saat ibadah diwajibkan menggunakan masker , dan cuci tangan ditempat yang telah disediakan serta cek suhu sebelum masuk gereja,” tutur Agustinus Sukarno. (yan)

Tags: