Kasdam V Brawijaya Silaturrahim ke Makam Leluhur Sunan Drajat

Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan saat berziarah ke makam leluhur Sunan Drajat.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan , Bhirawa
Di dampingi Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono , Kepala Staf Kodam (Kasdam) V Brawijaya Brigen TNI Bambang Ismawan bersama rombongan keluarga berziarah ke makam leluhur yakni Sunan Drajat yang terletak di desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan kemarin.
Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan,”Ziarah makam ini dilaksanakan guna mendoakan para leluhur dan pemuka agama yang telah banyak memberikan ajaran agama islam yang baik tentang ajaran-ajarannya dan tuntunan kepada umat muslim di Pulau Jawa ini, ” tutur Dandim,Senin (6/1).
Ia menerangkan,Berziarah ke Makam Sunan Drajat merupakan kegiatan religius yang mana agar dalam mengemban tugas di Kodam V/Brawijaya dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” terangnya.
Dandim Lamongan menambahkan, Kehadiran Kasdam V Brawijaya selain ziarah ke makam wali berlanjut melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan dalam upaya minta restu dalam mengemban tugas di kodam V/Brawijaya agar berjalan dengan aman dan lancar.
Saat berziarah, Kasdam V Brawijaya melaksanakan do’a yang kemudian dilanjutkan tabur bunga dengan mengikuti petunjuk dari H. Ikwan juru kunci makam.
Setelah itu Brigen TNI Bambang Ismawan sowan ke salah satu keturunan Sunan Drajad Raden Edy Santoso yang merupakan keturunan ke 14 Sunan Drajat dan berlanjut ke beberapa tokoh agama dan masyarakat. [aha]

Tags: