Kasus Asusila, Kepala BPBD Sampang Dikabarkan Ditangkap

Rumah Kepala BPBD Sampang Wisnu Hartono di perumahan Selong Permai nampak sepi, Minggu (21/12). Belum ada kejelasan terkait kabar penangkapan salah satu pejabat Pemkab Sampang ini.

Rumah Kepala BPBD Sampang Wisnu Hartono di perumahan Selong Permai nampak sepi, Minggu (21/12). Belum ada kejelasan terkait kabar penangkapan salah satu pejabat Pemkab Sampang ini.

Sampang, Bhirawa
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Wisnu Hartono dikabarkan diciduk di kediamannya, yakni di perumahan Selong Permai oleh anggota Polrestabes Surabaya. Dugaan sementara karena terlibat kasus pencabulan anak di bawah umur.
“Memang informasinya seperti itu, beliau ditahan oleh Polrestabes Surabaya, tapi kepastiannya belum jelas,” ucap Kapolres Sampang AKBP Yudo Nugroho Sugianto melalui Kasatreskrim Polres Sampang AKP Hari Regasa, Minggu (21/12).
Lanjut mantan Kapolsek Kota tersebut, jika memang ada penangkapan di wilayah hukum Polres Sampang dan tanpa ada koordinasi, itu bisa saja terjadi. “Kalau memang ada penangkapan seperti itu, ya langsung ditahan meski tanpa ada koordinasi dengan kami,” imbuhnya.
Salah satu warga jalan Imam Bonjol yang enggan disebutkan identitasnya juga membenarkan adanya penangkapan Sabtu siang. Bahkan dia  menunjukkan bukti informasi penangkapan Kepala BPBD Sampang oleh  polisi Surabaya. “Infonya memang seperti itu,” terangnya singkat.
Saat dikonfirmasi melalui saluran telepone berkali-kali , kepada Kepala BPBD Sampang Wisnu Hartono belum memberikan jawaban.
Sementara rumah Wisnu Hartono di perumahan Selong Permai, nampak sepi. Pantauan di lokasi, beberapa kendaraan roda dua dan mobil dinas pelat merah jenis inova bernomor polisi M 72 NP juga terparkir di dalam rumah tersebut.
Sementara itu, beberapa awak media yang ingin mencari informasi tambahan tentang dugaan tertangkapnya Wisnu lantaran tersandung kasus asusila juga masih menemui jalan buntu. “Semenjak di kabarkan tertangkap banyak wartawan yang berusaha masuk ke rumah Pak Wisnu, nggak tahu ada orangnya apa tidak,” ujar Marhatap, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari rumah Kepala BPBD Sampang tersebut. [lis]

Tags: