Kasus Covid-19 Bertambah, Pemkab Tambah Kapasitas Rumah Isolasi di LEC Garum

Tampak Gedung Local Education Center (LEC) Garum Kabupaten Blitar sebagai Rumah Isolasi Covid-19 Kabupaten Blitar yang kini mulai ditambah kapasitasnya akibat jumlah positif Covid-19 meningkat.

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar membuat kapasitas Rumah Isolasi di LEC Garum Kabupaten Blitar Ditambah oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

Dokter Penanggung Jawab Rumah Isolasi Kabupaten Blitar, Christine Indrawati, mengatakan kapasitas rumah isolasi yang berada di Local Education Center (LEC) Garum Kabupaten Blitar ditambah, dimana penambahan kapasitas berdasarkan evaluasi banyaknya penambahan pasien positif Covid-19 tanpa gejala.

“Mengingat kapasitas yang saat ini mencapai 48 bed tidak cukup menampung pasien yang ada,” kata Christine Indrawati.

Lanjut Christine, penambahan kapasitas nantinya akan mencapai 29 bed, dimana saat ini sedang proses penyekatan ruang-ruang baru di gedung LEC Garum untuk penambahan kapasitas tersebut.

“Diharapkan akhir pekan ini sudah selesai, sehingga pekan depan bisa difungsikan,” jelasnya.

Selain itu dikatakan Christine Indrawati, untuk persiapan tidak hanya penyekatan gedung, namun juga bed serta alat-alat kesehatan yang dibutuhkan agar nantinya nyaman dipergunakan sebagai rumah isolasi.

“Kondisi rumah isolasi di LEC Garum saat ini sudah penuh. Bahkan itu terjadi sejak sebulan terakhir atau akhir Desember 2020 lalu yang akhirnya perlu adanya penambahan fasilitas,” imbuhnya. [htn]

Tags: