Kecamatan Asemrowo Surabaya Ajak Warga Belajar Pola Hidup Sehat

Camat Asemrowo, Drs. Bambang Udi Ukoro bersama Puskesmas Asemrowo saat menggelar kegiatan Peran Gizi Dalam Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi secara live.

Surabaya, Bhirawa
Bekerjasama dengan Puskesmas, Kecamatan Asemrowo dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 61 Th telah menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema Peran Gizi Dalam Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi.

Camat Asemrowo, Drs. Bambang Udi Ukoro mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini digelar secara live melalui Google Meet dengan pembicara oleh Ahli Gizi Puskesmas Asemrowo, Annisa.

“Jadi kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, pertama diberlakukan bagi karyawan-karyawati pada saat pembinaan pegawai Kecamatan dan Kelurahan pukul 08.00. Dilanjukan untuk para kader dan forum anak secara luring dan daring pada pukul 15.00 hingga selesai,” terangnya, Rabu (27/1).

Bambang menambahkan kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh karyawan-karyawati maupun warga, kader dan forum anak Kecamatan Asemrowo dapat menjaga kesehatan dan stamina tubuh pada saat masa pandemi pada saat seperti ini.

Sementara target dalam sosialisasi peran gizi pada masa pandemi ini adalah agara audience yang ikut hadir dapat sosialisasi tersebut. “Paham akan pentingnya memperhatikan gizi yang seimbang agar imun tubuh selalu terjaga dan badan selalu sehat sehingga jauh dari sakit,” ujarnya.

Selain itu respon dari warag Kecamatan Asemrowo terhadap adanya sosialisasi ini secara luring maupun daring sangat direspon positif.

“Alhamdulillah, berterima kasih dan semakin bersemangat untuk dapat belajar pola hidup sehat dengan menjaga pola makan yang bergizi,” pungkas Bambang. [riq]

Tags: