Kecamatan Asemrowo Surabaya Apresiasi Ketua PKK Motivasi Ibu Hamil untuk Vaksin

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi saat memberikan bantuan sosial kepada salahsatu warga Kecamatan Asemrowo Surabaya usai melahirkan dan bagi ibu hamil. [Trie diana/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Aksi kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi terhadap ibu hamil yang masuk dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) banyak diapresiasi oleh warga Surabaya khususnya di Kecamatan Asemrowo.

Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro mengucapkan apresiasi dan bangga kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani yang berkenan datang ke kantor Kecamatan dan memberikan bantuan serta motivasi kepada ibu hamil untuk turut melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah merasa senang dan sangat berterima kasih, karena warga kami khususnya ibu hamil merasa diperhatikan dan dapat bantuan. Sekaligus motivasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya dalam kehamilannya tetap menjaga kesehatan baik untuk ibu maupun calon bayinya,” terangnya, Selasa (14/9).

Camat Bambang menambahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya juga memotivasi ibu hamil untuk ikut melakukan vaksin, sehingga ibu hamil tidak perlu takut karena saat ini vaksin untuk ibu hamil adalah aman dan halal.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi mengatakan penyaluran bansos kepada ibu hamil MBR ini akan dislurkan ke seluruh Kota Surabaya. “Kita siapkan dan bantu yang benar-benar mereka butuhkan. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban mereka di tengah pandemi yang efeknya luar biasa,” ujarnya.

Selain itu Rini Indriyani Eri Cahyadi juga terus mensosialisasikan dan mengajak ibu hamil di Kota Surabaya untuk mengikuti vaksin, karena vaksin itu aman dan halal. Karena masih banyak ibu hamil yang masih takut dan ada yang masih belum diizinkan oleh suaminya. “Saya mengimbau kepada seluruh ibu hamil di Surabaya untuk mengikuti vaksin, jangan takut untuk divaksin karena vaksin itu aman dan halal. Kita harus divaksin supaya ibu dan janinnya bisa sehat terus,” tegasnya.[riq]

Tags: