Kecamatan Sidoarjo dan Buduran Santuni Anak Yatim Piatu

Kecamatan Sidoarjo dan Buduran, menyantuni anak yatim piatu di wilayahnya saat Bulan Ramadan 1442 H. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Banyak kegiatan positif yang dilakukan orang atau lembaga pada Bulan Ramadan 1442 H tahun 2021. Seperti Kecamatan Sidoarjo, yang bersamaan dengan program Jum at Berkah, telah menyantuni 48 anak yatim piatu se Kecamatan Sidoarjo.

Menurut Plt Camat Sidoarjo, Imam Mukri Affandy, sehabis lebaran pihaknya juga akan kembali menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu di Kec Sidoarjo yang berasal dari bantuan Baznas Sidoarjo.

“Untuk santunan dari Baznas Sidoarjo, bagi para penjaga makam, penjaga kantor desa/kelurahan dan takmir Masjid, sudah kita salurkan,” kata Imam Mukri, Kamis (6/5) kemarin. Wujud santunannya, berupa sarung dan uang sebesar Rp50ribu perorang.

Di Kantor Kec Sidoarjo ini, kata Imam Mukri, meski dalam masa pandemi Covid-19, tiap malam bulan Ramadan ini, dengan protokol kesehatan yang ketat, masih bisa menjalankan salat Tarawih yang diikuti ASN Kecamatan dan perangkat desa/kelurahan.

“Kita gilir jama’ahnya. Maksimal 40 orang,” ujarnya.

Sementara di Kantor Kec Buduran, meski tidak bisa menjalankan salat Tarawih, namun tiap hari Kamis pagi, namun OPD ini menggelar kegiatan siraman rohani kepada para pegawainya.

“Pada Kamis terakhir Bulan Ramadan ini, kami tutup dengan pemberian santunan kepada para anak yatim piatu,” kata Plt Kasi Kesra Kec Buduran, Hari Subagyo SH, kemarin, di pendopo Kantor Kec Buduran.

Santunan yang berasal dari Kec Buduran dan Baznas Sidoarjo itu, diberikan untuk 30 anak yatim piatu. Masing-masing anak mendapat Rp100 ribu. Juga diserahkan bantuan kepada para penjaga makam, takmir masjid dan penjaga kantor desa, berupa sarung dan uang, masing-masing mendapat Rp50ribu. (kus)

Tags: