Kejari Batu Sediakan Mamin Warga Isolasi Mandiri Covid-19

Kajari Batu, Dr Supriyanto SH MH saat menyerahkan paket mamin kepada warga yang melakukan isolasi mandiri, Jumat (23/7).

Kota Batu, Bhirawa.
Warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terkonfirmasi positif Covid-19 memiliki keterbatasan dalam memenuhi kebutuhannya. Hal ini menginisiasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu untuk menyediakan makanan dan minuman bagi warga isoman.

Kejari Batu memanfaatkan momentum Hari Bhakti Adhyaksa untuk memberikan kepedulian di antara sesama. Dan Jumat (23/7), mereka memberi dukungan kepada warga yang tengah menjalani isoman untuk terus semangat melawan Covid 19.

“Selesai upacara virtual peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kejari Batu melakukan bakti sosial dengan mengirimkan 200 paket makanan yaitu nasi kotak buah, minuman, dan masker kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terkonfirmasi positif Covid 19,”ujar Kajari Batu, Dr Supriyanto SH MH, Jumat (23/7).

Dalam aksi baksos tersebut Kajari didampingi beberapa pejabat utamanya. Yaitu, Kasi Intel Edi Sutomo SH MH, dan Kasubagbin Devi Eko SH MH. Adapun beberapa lokasi yang menjadi target pembagian paket mamin antara lain, shelter isoman di yayasan YPPII Batu, shelter di Kelurahan Ngaglik, dan shelter Desa Oro Oro Ombo.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian korps adhyaksa Batu terhadap warga yang sedang menjalani isoman karena covid 19. Hal ini juga menjadi upaya untuk mendapatkan informasi kondisi dan perkembangan warga Kota Batu yang sedang menjalani isoman.

“Semoga upaya pemberian paket makanan minuman in dapat menjadi penyemangat bagi saudara- saudara kita yang sedang menjalani isoman, khususnya di shelter YPPII yang terdapat sekitar 75 warga isoman,”tambah Kajari.

Selain Kejari, aksi sosial jua dilakukan para praktisi partai politik (Parpol) di Kota Batu. Di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batu yang melakukan aksi kemanusiaan dengan melayani warga yang melakukan isolasi mandiri.

Aksi ini direalisasikan PKB dengan menyiapkan dan menyalurkan 400 paket sembako, vitamin dan obat-obatan untuk warga isoman.

“Aksi kemanusiaan yang kami lakukan tentunya sejalan dengan tema yang digaungkan dalam harlah tahun ini. Yaitu Aksi Melayani Indonesia (AMI),” ujar Nurrochman, politisi PKB Kota Batu.

Pria yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Batu ini menjelaskan bahwa aksi sosial ini meneruskan instruksi Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar. Diinstruksikan agar pengurus serta kader PKB harus hadir di tengah susahnya masyarakat menghadapi masa pandemi.(nas)

Tags: