Kejari Tuban Didemo Warga Mlangi

FT-10-04-12-11Tuban, Bhirawa
Takut diperiksa pihak kepolisian, sejumlah warga dari Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tuban meminta agar kejaksaan menolak laporan pihak kepolisian.
Warga Desa Mlangi melakukan aksinya ini lantaran dilaporkan oleh Kades Mlangi, Kecamatan Widang kepada pihak kepolisian Polres Tuban lantaran diduga menyerobot tanah kas desa. Warga meminta supaya kejaksaan tidak menerima P21 dari Polres atas kasus tersebut.
“Kami melakukan aksi datang ke sini untuk meminta supaya Kejaksaan tidak menerima P21 dari Polres Tuban. Kami tidak pernah menyerobot tanah desa, yang kami garap adalah tanah negara,” teriak Suparjo Rustam, koordinator aksi, saat berada di depan Kejari Tuban.
Selain melakukan aksinya di Kejaksaan Negeri, mereka para warga yang mengaku menggarap tahan TN di Desa Mlangi itu juga mendatangi kantor Pengadilan Negeri Tuban. Saat di PN Tuban, dalam orasinya mereka juga meminta PN untuk mengembalikan berkas kasus tersebut. “Saya tidak menyerobot tanah desa, saya hanya memanfaatkan saja saat musim hujan, ketika kemarau saya kembalikan lagi. Malah pemerintah desa mengadukan kami ke Polres,” lanjut Suparjo. [hud]

Rate this article!
Tags: