Kelana–Astutik Himpun 600 Ribu Lebih Relawan

Sidoarjo, Bhirawa.
Jelang masa tenang, Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto – Dwi Astutik terus melakukan konsolidasi untuk memastikan dukungan yang bisa dihimpun.

Ketua Tim Pemenangan Kelana – Astutik, H. Masnuh mengatakan, hingga 4 hari jelang pemungutan suara 9 Desember mendatang, pihaknya telah mendata dan memverifikasi warga Sidoarjo yang bersedia menjadi relawan sekaligus pendukung Kelana – Astutik.

Menurut Masnuh, tim yang dipimpinnya berhasil menghimpun kebih dari 600 ribu relawan, baik dari partai pengusung, pendukung, tokoh masyarakat, komunitas dan elemen masyarakat lainnya.

Mereka terbentuk melalui sistem jaringan, dimulai dari jumlah yang kecil hingga mencapai angka cukup besar.

“Untuk itu, saya harus mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka, para relawan itu”, kata Masnuh saat ditemui di sela-sela kegiatan pendataan relawan, Sabtu (5/12).

Masnuh mengakui, semua elemen pendukung Kelana-Astutik terus bergerak merangkul warga yang ingin melihat dan merasakan Sidoarjo menjadi daerah Makmur.

Dukungan mesin partai PDIP dan PAN memberikan kontribusi yang tidak sedikit. Begitu pula sumbangsih para relawan Barokah Berkelas, yang merupakan unsur non-struktural Muslimat NU Sidoarjo dan relawan lain seperti Sahabat Kelana.

Dengan pencapaian ini, Masnuh merasa optimis Kelana-Astutik bisa memperoleh suara terbanyak pada Pilkada Sidoarjo 2020. Sekaligus mengantarkan keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yang baru.

“Insya Allah. Saya kan tidak mungkin bilang pasti. Tapi saya yakin kok”, ujar Masnuh menutup pembicaraan. (ach)

Tags: