Keliling Nelayan Lumpur Kabupaten Gresik, Paslon QA Janjikan BPJS Gratis

Cabup Gresik, Dr Mohammad Qosim berada di tengah-tengah masyarakat

Gresik, Bhirawa.
Masyarakat pesisir yang berada di kelurahan lumpur dan Kroman Kecamatan Gresik, menyambut antusias kedatangan Cabub Qosim, diiringi kesenian lokal setempat pencak macan. Menawarkan program diantaranya, BPJS gratis bagi yang belum terdaftar.

Salah satu warga yang turut hadir, Firman, (30), warga Kemuteran mengatakan. Bahwa kedatangan cabub Qosim di kelurahan Lumpur, mengundang perhatian warga lumpur juga masyarakat kelurahan Kroman dan Kemuteran. Yang bersebelahan dengan Lumpur, datang untuk bertemu cabub Qosim.
“Cabup Qosim sudah populer disini, bisa dilihat dengan
antusias ibu-ibu dan para bapak-pak juga remaja. Mereka berebut meminta foto bersama, dan kehadiran pastinya dapat menghadirkan solusi atas masalah yang selama ini dihadapi nelayan.”ujarnya.

Selama ini yang di hadapi nelayan adalah, BBM pada saat langka nanti peran pemerinta hadir. Untuk bisa segera memberi solusi, supaya nelayan bisa tetap melaut.
Ketika cuaca buruk nelayana tidak bisa melaut alias menganggur, ada kiat sehingga warga bisa tetap ada penghasilan.

Sementara Cabub Qosim mengatakan, bahwa beberapa kebijakan prioritas, salah satunya adalah program kartu Gresik Sehat.
Berdasarkan data BPJS Gresik, masyarakat yang belum terdaftar BPJS kesehatan mencapai 30 ribu orang. Di urus secara gratis, dan
masyarakat terdaftar BPJS. Tapi dalam membayar iurannya tidak mampu, maka oleh Pemerintah akan dibantu pembayarannya.

“Semua warga harus terdaftar menjadi BPJS, yang tidak bisa bayar iuran asal ikuy kepersertaan kelas tiga. Maka pemerinta yang akan bayar, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati akses kesehatan yang memadai dan layak.”jelasnya. (kim)

Tags: