Kelilingi Nusantara, Sharp Mobile Display Truck Sambangi Konsumen

Assistant General Manager Sales Marketing PT. Sharp Electronics Indonesia, Mr. Shingo Horiuchi (kiri) bersama Assistant General Manager Regional for South Area, PT. Sharp Electronics Indonesia, saat peluncuran Mobile Display Truck di Museum Kapal Selam Surabaya, Rabu (7/8) kemarin. [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Menuju emas 50 tahun di 2020 mendatang dan selaras dengan komitmen ‘Kita Dekat, Kita Keluarga’, PT Sharp Electronics Indonesia siap lintasi lima pulau di tanah air dengan meluncurkan Sharp Mobile Display Truck. Sebanyak lima truk keliling yang didesain eksklusif sesuai dengan tema ulang tahun Sharp Indonesia ini akan bergerak mendekat ke ratusan kota untuk memenuhi kebutuhan konsumen di setiap wilayah di seluruh Nusantara khususnya di pelosok-pelosok.
Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengungkapkan untuk peluncuran dan pelepasan perjalanan Sharp Mobile Display Truck dilakukan secara serentak pada tanggal 7 Agustus 2019 di lima lokasi yang mewakili identitas masing-masing kota.
Adapun kelima kota tersebut diantaranya adalah Jakarta (Pantai Festival Ancol), Surabaya (Museum Kapal Selam), Samarinda (Taman Samarendah), Makassar (Pantai Losari) dan Palembang (Kampung Kapitan Ampera). “Sebagai produsen manufaktur elektronik yang telah mengisi kebutuhan dari generasi ke generasi, kami ingin Sharp Indonesia tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia.
Oleh karena itu, kepercayaan konsumen terhadap Sharp Indonesia terus kami bina, salah satunya dengan menghadirkan Sharp Mobile Display Truck yang dipersiapkan khusus untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah nusantara. Harapannya, konsumen dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk-produk unggulan Sharp Indonesia,” terangnya, Rabu (7/8).
Shinji Teraoka menambahkan Sharp Mobile Display Truck akan mengitari pulau-pulau di Indonesia seperti Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. “Program bertajuk ‘CaraFUN Roadshow’akan terbagi menjadi beberapa periode. Periode pertama akan berlangsung selama tiga bulan, sejak Agustus hingga November 2019, mengunjungi sekitar 170 kota dan akan diisi dengan rangkaian aktivitas promosi penjualan dan hiburan bagi konsumen,” jelas Teraoka.
Sharp Mobile Display Truck kini tampil kokoh dengan dominasi warna hitam dan emas sesuai logo Sharp 50 Years Celebrationdi sisi kanan dan produk-produk local fit di sisi kiri. Di dalamnya, truk dilengkapi dengan sederetan produk unggulan terbaru, seperti lemari es, mesin cuci, TV, AC, dan produksmall home appliances.
Konsumen bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan mencoba fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh setiap produk, seperti hebatnya beragam fitur pada produk LED TV, hingga mesin cuci top loading yang kini diproduksi di pabrik Indonesia.
Sementara itu konsumen di setiap kota yang dilintasi oleh Sharp Mobile Display Truck dapat melakukan transaksi langsung untuk setiap produk unggulan yang dibawa dalam truk, lengkap dengan beragam jenis promosi belanja.
Untuk setiap pembelanjaan minimum Rp1.000.000 misalnya, konsumen bisa mendapatkan kupon undian hadiah berupa produk Sharp. Bagi konsumen yang berbelanja lebih banyak yaitu di atas Rp5.000.000 juga telah disediakan voucher berupa potongan harga senilai Rp250.000 untuk pembelian produk berikutnya. Bahkan konsumen juga bisa mencoba cicilian 0 persen sampai lelang produk rice cooker dengan harga bersahabat.
Sebagai bakti Sharp Indonesia untuk negeri, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) turut mewarnai perjalanan Sharp Mobile Display Truck yang akan menempuh lebih dari 23.000 km. Dengan konsep employee volunteering,Sharp Indonesia akan mengerahkan tim cabang dan layanan purna jual untuk membersihkan lingkungan setempat dan tempat ibadah, serta mengedukasi konsumen mengenai pentingnya konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati.
“Momentum ulang tahun Sharp Indonesia tidak hanya kami peruntukkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap produk-produk kami. Lebih dari itu, kami ingin memanfaatkan momen penting ini sebagai cara kami kembali untuk berterima kasih kepada lingkungan. Maka, kami tetap menyelipkan pesan-pesan lingkungan dalam kunjungan kami ke seluruh wilayah,” pungkas Shinji Teraoka.
Di samping Sharp Mobile Display Truck, serangkaian program yang terangkum dalam rangkaian ulang tahun Sharp ke-50 tahun masih akan berlanjut hingga tahun 2020. Program tersebut diantaranya adalah kampanye program belanja Sharp Lovers’ Day, ekshibisi ’50 Years in Harmony’ di lima kota di Indonesia, hingga produk-produk elektronik Sharp ‘limited edition’ berwarna emas yang kini tersedia di pasaran dan siap dimiliki konsumen.
Untuk melengkapi keseruan tersebut, Sharp Indonesia juga menambahkan satu undian terbaru khusus pada setiap pembelanjaan produk-produk berwarna emas (gold series).Sharp akan mengundi 50 konsumen beruntung yang telah membeli produk-produk berwarna emas untuk mendapatkan hadiah berupa 5 gram emas. Nantinya, pemenang akan diundi saat puncak selebrasi di tahun 2020. [riq]

Tags: