Keluarga Tak Mampu, Terima Santunan Jumat Berkah ASN Sidoarjo

Plt Camat Sidoarjo, Sekcam dan Lurah Sekardangan, bersama sejumlah anak sekolah dan ibu rumah tangga keluarga tidak mampu, di pendopo Kantor Kelurahan Sekardangan. [alikus/bhirawa].

Sidoarjo, Bhirawa
Keluarga yang termasuk dalam kelompok tidak mampu, yang berada di Kelurahan Sekardangan Kec Sidoarjo, Jum at (15/1) akhir pekan lalu, mendapat santunan dari kegiatan Jum at Berkah, yang berasal dari para ASN di lingkungan Kecamatan Sidoarjo serta perangkat desanya.

Ada lima ibu rumah tangga dan lima anak sekolah dari keluarga tidak mampu yang mendapatkan santunan sosial, berupa Sembako dan uang saku itu.

Diserahkan oleh Plt Camat Sidoarjo, Imam Mukri Affandi, juga oleh Sekcam Sidoarjo, Sulistyono dan Lurah Sekardangan, M.Santoso, bertempat di pendopo Kantor Kelurahan Sekardangan, jalan Hasannudin Nomor 1, Plipir, Sekardangan, Sidoarjo.

Para ibu rumah tangga dan anak sekolah dari keluarga tidak mampu tersebut, menyatakan rasa terima kasihnya yang tidak terhingga, karena mereka dibantu.

Plt Camat Sidoarjo, Drs Imam Mukri Affandi MM, berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk mereka.

“Mohon diterima bantuan ini. Jangan dilihat dari nilai besar dan kecilnya saja, namun mohon sisi manfaatnya,” ujar Imam, kepada salah satu ibu rumah tangga yang menerima santunan tersebut.

Khusus kepada anak-anak penerima santunan itu, Imam memberi pesan supaya mereka tidak berkecil hati dengan kondisinya. Namun harus senantiasa giat, semangat dalam bersekolah. Supaya bisa berhasil dalam meraih cita-citanya kelak.

Dalam kegiatan Jum at Berkah selanjutnya, menurut Imam, akan dilakukan di Kelurahan Urangagung. Kegiatan rutin Seminggu sekali itu, kata Imam, sebagai bentuk kepedulian sosial dari para ASN di Kec Sidoarjo, baik yang ada di Kantor Kecamatan, juga yang ada di 14 kelurahan dan para perangkat desa yang ada di 10 desa.

“Kami bergotong-royong menyisihkan rejeki, untuk membantu mereka yang membutuhkan,” kata Imam, yang juga Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Sidoarjo itu.

Lurah Sekardangan, M. Santoso, dalam kesempatan itu mengutarakan meski termasuk wilayah kelurahan, namun di wilayah Sekardangan masih ada juga keluarga yang termasuk tidak mampu.

“Tentu saja, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya kepada warga kami yang kurang mampu,” kata mantan Lurah Gebang itu.

Warga Kelurahan Sekardangan, kata Santoso, selain ada yang tinggal di kawasan perkampungan, juga ada yang tinggal di kawasan perumahan. Total semua warganya mencapai kurang lebih 7000 an jiwa. Pada tahun 2020 lalu saat ada bantuan sosial tunai (BST) bagi korban terdampak Covid-19, ada juga warganya yang menerima bantuan dari Pemerintah tersebut. (kus)

Tags: