Kelurahan Kejuron Serentak Lakukan Pengecatan Percantik Wajah Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, ikut kerja bhakti mengecat dengan kuas rumah warga Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun, Minggu pagi (1/11). [sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa
Komitmen Kelurahan Kejuron untuk mempercantik kawasan permukimannya sudah terbukti. Setelah sebelumnya pihaknya menerima bantuan cat dinding dan kuas secara serentak melakukan pengecatan rumah kepada 205 rumah di kelurahan tersebut, pada Minggu (1/11).

Wali Kota Madiun Maidi pun ikut serta melaksanakan pengecatan secara simbolis yang digelar di RT 49. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kota Madiun itu ikut memegang kuas dan melakukan pengecatan di beberapa rumah warga. “Harapan kita kota dipercantik, mana yang kumuh harus kita bersihkan. Kebetulan dari rotary club memberi bantuan sosial, ini bagus,” ungkap Wali Kota Madiun, Maidi.

Apalagi, kata Wali Kota, Gulun yang berada di Kelurahan Kejuron nantinya bakal jadi kota kedua yang jadi jujugan masyarakat banyak. Maka dari itu, tak ada salahnya jika rumah yang berada di gang-gang sekitar wilayah tersebut ikut pula dipercantik. “Walaupun gang kecil harus indah. Dengan indah orang akan krasan dan mengundang banyak orang untuk datang. Pola-pola seperti inilah yang kita terapkan,”jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kejuron, M Yusuf Asmadi mengatakan, pengecatan ini memang dilakukan serempak di seluruh wilayahnya. Hal ini merupakan hasil kerjasama dari LMPK Kelurahan Kejuron bersama dengan rotary club.

“Terima kasih LPMK Kejuron atas kerjasamanya dengan rotary club memberi bantuan sosial kepada masyarakat. Ini seluruh Kejuron yang dibagi cat, sebanyak 205 rumah serentak melakukan pengecatan,”ucapnya.
\
Tak hanya pengecatan, kesempatan itu sekaligus digunakan Wali Kota untuk bagi-bagi masker, telur, dan susu kepada masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Kejurun Kecamatan Taman Kota Madiun, Minggu pagi (1/11). [dar]

Tags: