Kemala Bhayangkari Situbondo Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Situbondo Santy Imam Rifa’i menyerahkan bantuan kepada anggota Satlantas yang akan mengirim bantuan ke Mapolda Jatim. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Keluarga besar Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Situbondo mulai menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Mamuju, Majene Sulawesi Barat (Sulbar) dan korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Situbondo Santy Imam Rifa’i dengan didampingi Wakil Ketua Betty Zein di halaman Mapolres Situbondo Selasa (19/1).

Data yang diterima Bhirawa menyebutkan, Santy Imam Rifa’i menyerahkan bantuan kepada sejumlah anggota Satlantas Polres Situbondo yang bertugas mengirim ke Mapolda Jatim. Santy Imam Rifa’i mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berupa makanan ringan dan sembako. “Ini untuk meringankan beban para korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel,” aku isteri Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai itu.

Menurut Santy, terkumpulnya bantuan tersebut berkat adanya kekompakan dan kebersamaan serta adanya dukungan dari semua elemen di Kota Santri Situbondo. Bantuan, ucap Santi, ada yang berupa materi serta bantuan pengepakan paket.

“Semoga bantuan dari kami ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang sedang mengalami bencana di Sulbar dan Kalsel. Bencana ini merupakan sebuah ujian dari Sang Maha Kuasa,” kata Santy kemarin.

Masih kata Santy, bentuk bantuan yang diberikan sebanyak 200 paket yang dirupakan 20 dos. Selanjutnya, ungkap Santi, paket tersebut dikumpulkan bersama Mapolres se-Jatim di Mapolda Jatim. “Ya bantuan itu memang dikumpulkan secara bersama-sama dengan jajaran Polres se-Jawa Timur. Selanjutnya bantuan itu dikirimkan ke lokasi bencana, seperti di Sulbar dan Kalsel,” jelas Santy.

Disisi lain, Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai melalui Paur Humas Polres Situbondo IPTU Nanang Priambodo menerangkan, jajaran Polres situbondo sangat mendukung penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam seperti yang dialami warga asal Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan beberapa hari yang lalu. [awi]

Tags: