Kembalikan Formulir ke Demokrat, Sholahuddin Ikhtiar Jalin Koalisi dengan Partai Besar

Suasana DPC Demokrat Lamongan saat pengembalian formulir  Bakal Calon Bupati Sholahuddin di penjaringan DPC Partai Demokrat Lamongan.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa 
Hingga hari ke empat proses penjaringan DPC Partai Demokrat (PD) sudah diketahui ada  lima tokoh utama yang turut meramaikan perihal lamaranya ke partai yang pernah sukses mengantarkan H.Fadeli menjadi Bupati Lamongan pada Pilkada 2015. 
Lima tokoh utama  yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati di DPC Demokrat  itu antara lain Sholahuddin, Suhandoyo, Kartika Hidayati,Yuhronur Effendi dan KH.Biin Abdussalam. 
Sementara untuk tiga orang lainya yang mengambil formulir pendaftaran Bacawabup yakni Suharianto Widhi,Suudin, Andrianto Wicaksono. 
Tepat di hari ke empat sejak di buka penjaringan di internal Demokrat , Sholahuddin mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabupnya dengab di didampingi para  masayyih dan di arak dengan lantunan sholawat saat hendak menuju ke kantor DPC Demokrat Lamongan di Jl.Soemargo. 
Kedatanganya disambut langsung oleh Debby Kurniawan Ketua DPC Demokrat beserta jajaran pengurusnya. 
Usai menyerahkan formulir pendaftaran Sholahuddin mengatakan, Alhamdulillah hari ini adalah ihtiar saya untuk merajut koalisi partai besar dengan melamar ke keluarga besar partai Demokrat,” kata Sholahuddin. 
Dirinya ingin pada pilkada nantinya bisa mengulang kembali kisah H.Fadeli di Pilkada 2015 lalu. “Saya ingin menjalin koalisi partai besar , Sehingga pilkada aklamasi bisa terjadi. Yang sebelumnya itu pernah di lakukan Bapak H.Fadeli pada Pilkada 2015 lalu,” terang Sholahuddin. 
Ia berharap, Semoga silaturrahmi ini akan menjadi ridho dan di sembadani oleh Allah SWT,” harapnya.
Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Debby Kurniawan menyatakan, Setelah dibuka pendaftaran Senin (26/3) – Sabtu (21/3) sampai saat ini sudah ada delapan pelamar. Dari delapan itu semua non kader,” kata Debby. 
Saat ditanya apakah ada kader Demokrat nantinya yang telah disiapkan dan bakal ikut mendaftar di partainya? Debby menuturkan,Kalau saya konsentrasi di Jakarta (DPR – RI) saja.Kami tidak ingin memaksa dan menyiapkan secara husus,Sebab menjadi pemimpin tidak hanya sekedar kita dorong dan kita buat – buat,Tentu ada banyak faktor,” katanya saat menjawab pertanyaan wartawan.
Disinggung lebih lanjut, Iwan mengaku, semua bakal calon yang mendaftar ke partainya mempunyai kedudukan yang sama. “Kita lihat administrasinya bagaimana kelengkapannya,” katanya.
Terpisah, ketua penjaringan calon bupati dan wakil bupati Lamongan Partai Demokrat Lamongan Yanuar menyatakan persyaratan Kaji Sholah bisa dibilang sudah lengkap. “Ada lima pesyaratan yang memang butuh waktu,” katanya.
Di Last minute menjelang pendaftaran resmi di Komisi Pemilihan Umum Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Partai Demokrat ahirnya membuka pendaftaran atau melakukan penjaringan calon di internalnya.Partai berlambang mercy tersebut mengambil sikap untuk membuka pendaftaran tak lain atas dasar petunjuk dari DPP Partai Demokrat. 
Partai Demokrat membuka  pendaftaran mulai hari Senin 16 Maret hingga , Sabtu tanggal 21 Maret. 
Di bukanya pendaftaran di internal Demokrat menjadi partai besar dan paling ahir melakukan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan pada pilkada mendatang. 
Partai Demokrat Lamongan saat ini mengantongi 9 kursi di Legislatif,Sebagai runner up di Pileg 2019 dan berstatus sebagai partai yang pernah berjaya pada pilkada sebelumnya dengan memenangkan pasangan Fadeli – Kartika. [aha]

Tags: