Kemenag Bojonegoro Selenggarakan Manasik Haji

IMG_4587Bojonegoro, Bhirawa
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh menyelenggarakan manasik haji pertama tingkat kabupaten Bojonegoro, yang berlangsungĀ  di Gedung Serba Guna Bojonegoro, Rabu (25/6). Dalam kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Setyo Hartono diikuti oleh seluruh calon jemaah haji asal Kabupaten Bojonegoro.
Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Setyo Hartono kata dalam sambutannya berpesan tiga hal kepada para Calon Jemaah Haji (CJH). Hal itu membuat para CJH tampak serius mendengar dan mencermati setiap pembicaraan pensiunan TNI AD itu. “Tolong jaga kesehatan,” ujarnya.
Selain itu, para CJH juga diminta jangan terpisah dengan kelompok masing-masing, sehingga perlu mencatat betul nomor handphone ketua rombongan. Sebab, jika terpisah akan membuat masalah saat di tanah suci Makkah. “Ikuti petunjuk ketua rombongan. Sehingga bisa selamat dan tidak tersesat,” jelasnya.
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Wakhid Priyono mengatakan, hari ini seluruh jemaah akan mengikuti manasik haji. “Manasik hari ini hanya teori, sedangkan praktiknya dilaksanakan setelah lebaran agar jemaah tidak lupa,” ujarnya.
Untuk manasik pertama ini, para jemaah akan dijelaskan perjalanan haji dari rumah sampai tiba di rumah kembali. Rencananya pemateri dalam manasik tersebut adalah Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kepala Kemenag dan dari Kanwil Jawa Timur. [bas]

Keterangan Foto : Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Setyo Hartono.

Tags: