Kemenag Peringati Puncak HAB ke-75 Secara Sederhana

Kepala Kemenag Kabupaten Situbondo, Misbahul Munir bersama Kasubag TU dan jajaran Kepala Seksi saat puncak acara HAB ke-75, Selasa (5/1). [sawawi]

Ajak ASN Tingkatkan Pengabdian Kepada Bangsa-Negara
Situbondo, Bhirawa
Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo memperingati puncak Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 secara sederhana Selasa (5/1). Peringatan ini diikuti mulai Kepala Kankemenag, Kasubag TU, para Kasi dan para Pengawas serta seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Situbondo. Sejumlah perwakilan ASN di lingkungan madrasah ikut serta pada acara yang diadakan secara virtual ini.
Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Situbondo, H Misbahul Munir, peringatan HAB tahun 2021 ini berbeda dengan peringatan HAB pada tahun sebelumnya. Jika tahun lalu diadakan dengan penuh gebyar aneka lomba, tetapi tahun 2021 ini hanya dilakukan secara sederhana. Bahkan acaranya digelar secara virtual yang dipancarkan langsung dari Kementerian Agama RI di Jakarta.
Mantan pejabat Kemenag Kabupaten Sidoarjo itu menambahkan, keputusan penyelenggaraan HAB secara sederhana, menyikapi kondisi yang kini masih berada dalam masa pandemi Covid 19. Selain itu, peringatan HAB ke-75 juga harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).
“Semua peserta diminta memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah acara serta terakhir menjaga jarak,” papar Misbahul Munir kemarin.
Munir menjelaskan, rangkaian acara tahun ini berupa Bakti Sosial (Baksos), serta olah raga sepeda santai dengan peserta yang terbatas, juga menggelar kegiatan jalan sehat, dan penyerahan santunan untuk anak yatim dan senam bersama di kawasan wisata Grand Patehk yang diikuti Darma Wanita.
“Tahun ini tidak ada lomba secara gebyar. Nanti juga ada lomba kebersihan kantor dan lomba pelayanan yang baik dan kenyamanan kantor,” pungkas Misbahul Munir.
Sementara itu, Ketua panitia Ummi Maslahah menimpali, untuk peringatan Hari Amal bakti tahun 2021 ini, pihaknya mengambil tema Indonesia Unggul. Selain itu, juga mengajak seluruh ASN yang ada di bawah lingkungan Kemenag Kabupaten Situbondo untuk terus berkomitmen meningkatkan pelayanan serta pengabdian kepada bangsa dan negara berikut masyarakat. [awi]

Tags: