KemenPAN-RB Sebut Layanan Publik di Tubuh Polri Meningkat

Deputi Pelayanan Publik, Kementrian PAN-RB saat mengunjungi Mapolres Jombang, Jumat siang (22/12). [Arif Yulianto/ Bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB ) menyebutkan pelayanan publik yang ada di tubuh institusi Polri mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu dikatakan oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB saat mengunjungi Mapolres Jombang, Jumat siang (22/12).
Dikatakannya, peningkatan yang cukup signifikan dalam bidang pelayanan publik tersebut terjadi khususnya pada pelayanan dasar publik.
“Kami telah melakukan Monev di 72 Kabupaten/Kota di Indonesia tentang pelayanan dasar publik. Salah satunya adalah pelayanan dari Polri. Disitu terdapat kenaikan yang cukup signifikan,” ungkap Deputi Pelayanan Publik, KemenPAN-RB, Prof. Dr. Hj Diah Natalisa, MBA kepada sejumlah wartawan di Mapolres Jombang, Jumat siang (22/12).
Menurutnya, peningkatan tersebut dipengaruhi oleh terobosan program-program dari Kapolri yang mendorong perubahan pelayanan menjadi lebih baik.
“Sejumlah terobosan muncul, saya kira ini menjadi fokus visi dan misi pimpinan Polri dalam program Promoternya untuk menjadikan kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya,”bebernya menjelaskan.
Sementara, Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto juga menjelaskan, program Promoter sudah dijalankan oleh Polres Jombang. Disebutnya, bentuk usaha dalam memperbaiki pelayanan publik di wilayah hukum Polres Jombang sudah memiliki program-program unggulan.
“Di Polres Jombang, kami memiliki terobosan Program dalam meningkatkan pelayanan publik, seperti pelayanan berbasis IT yang terdiri dari punish buttom, touch smart dan SIM online serta STNK online,”pungkas Kapolres.
Kapolres Jombang juga mengatakan telah mendapatkan manfaat dari hubungan kerjasama dengan TNI serta Pemerintah Kabupaten dalam bentuk tiga pilar.(rif)

Tags: