Kenalkan Balon Bupati Jember 2021-2025, DPC Partai Gerindra Gelar Rakercabsus

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Supriyatno (kedua dari kanan) didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Jember H. Satib saat menghadiri Rakercabsus DPC Partai Gerindra Jember, Sabtu

Jember, Bhirawa
Perkenalkan bakal calon (Balon) Bupati Jember 2021-2025, DPC Partai Gerindra Jember gelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), Sabtu (15/2/2020). Dari 11 balon yang telah mendaftarkan diri, hanya 4 balon yang hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya , H Hendy Siswanto, H.Sulistyanto, H Djoko Susanto dan Dima Ahyar.
Keempat balon diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi dihadapan pengurus DPC dan PAC se Kab. Jember.” Ini bagian dari proses politik. Selain proses secara internal, kami juga melakukan koordinasi dengan partai politik lainnya untuk menentukan calon yang terbaik untuk Jember,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Supriyatno usai membuka Rakercabsus DPC Partai Gerindra Jember, Sabtu (16/2/2020).
Dari semua balon yang mendaftarkan diri melalui partai Gerindra, mereka akan disaring menjadi empat balon yang nanti akan diajukan ke DPD Partai Gerindra Jawa Timur, kemudian memunculkan satu nama untuk diajukan ke DPP Partai.
” Mereka harus melalui tahapan mekanisme partai. Termasuk menyampaikan visi dan misi dalam Rakercabsus ini. Karena dalam Rakercabsus, kita menyerap aspirasi dari bawah melalui PAC. Karena suara gressroad juga menjadi acuan dalam menentukan siapa calon yang mendapat mandat dari Partai Gerindra. Dan ini berlaku juga bagi 19 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pemilukada serentak 2020 mendatang,” ujarnya.
Supriyatno juga tidak menampik jika banyak kader potensial yang berpotensi menang dalam pilkada mendatang.” Banyak kader potensial, semua dalam proses, siapa saja yang nanti akan mendapat mandat untuk menjadi Bupati maupun Wakil Bupati. Ini juga bagian dari strategi partai dalam menentukan target kemenangan dari 19 Pemilukada di Jawa Timur,” ujar Supri yang enggan menyebut kabupaten mana saja yang bakal mengusung kader dari internal partai.
Selain membuka Rakercabsus DPC Partai Gerindra Jember, Supriyatno yang didampingi oleh Sekjen dan Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Timur juga menggelar kegiatan mlaku bareng bersama partai Gerindra dan Bakti Sosial di Jember. Kegiatan yang diikuti oleh belasan ribu peserta ini, merupakan kegiatan pamungkas peringatan HUT Gerindra ke 12 yang di pusatkan di Jember, Minggu (16/2/2020). (efi)

Tags: