Kepala BNPT Pastikan Program YLP Mengarah ke Kesejahteraan

Bupati Lamongan Fadeli, bersama dengan Kapolres Lamongan AKBP Harun, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan menerima kunjungan dari Kepala BNPT, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M. H., bertempat di Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa
Kepala BNPT, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M. H., telah melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Yayasan Lingkar Perdamaian kemarin.Silaturrahmi tersebut dilakukan guna melihat perkembangan kegiatan yang dilakukan oleh yayasan bersama seluruh anggotanya yang mayoritas adalah esk-napiter (mantan narapidana terorisme).

Dikatakan Bupati Fadeli, bahwa Yayasan Lingkar Perdamaian ini mampu membawa situasi dan kondisi yang aman, lancar, dan damai di Lamongan. Kegiatan yang dilaksanakan juga bersifat positif.

“Lingkar Perdamaian yang dipimpin Fauzi ini mampu membawa situasi dan kondisi di Lamongan berjalan dengan aman. Kami mohon dukungan dari BNPT agar yayasan yang beranggotakan hampir 30an napiter ini dapat tetap menciptakan situasi yang aman,” ungkap Fadeli,Kamis(22/10).

Apalagi hal itu ditambahkan dengan sebuah komitmen pimpinan dan seluruh bagian dari Yayasan Lingkar Perdamaian untuk hadir memberikan support yang sama dengan muatan yang berbeda, muatan untuk mencintai Polri-TNI, mencintai negara, toleransi, dan mengusung Islam yang ramah.

Bahkan,Pimpinan YLP yakin akan banyaknya dukungan yang datang, kawan – kawan nantinya banyak yang mau rujuk ke pangkuan ibu pertiwi.”Saya yakin, dengan banyaknya dukungan yang datang, kawan-kawan semakin banyak yang mau rujuk kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi,” tegas pimpinan YLP Ali Fauzi.

Dirinya menilai jika terorisme itu muncul karena support moral (proses radikalisme ideologi dan kebencian terhadap petugas dan pemerintah) serta support material (pemberian beasiswa dan pencarian kerja), yang keduanya mengikat anggotanya.

Sementara itu, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, mengapresiasi atas dukungan, kerjasama dan perhatian dari pemerintah daerah Lamongan, Polri maupun TNI. Boy Rafli berharap agar kegiatan yang dilakukan dapat terus dikembangkan dengan memanfaatkan sumberdaya serta dukungan yang ada.

Ia juga memastikan agar semua program yang dilakukan di yayasan mengarah pada peningkatan kesejahteraan para anggota, khususnya pada bidang ekonomi yang dalam hal ini peternakan dan pertanian dianggap paling cocok dikembangkan di Lamongan.”Kita terus melakukan kegiatan pembimbingan agar yayasan terus maju, berkembang, dan dapat memberi manfaat bagi anggotanya,” tambah Boy Rafli. [aha/yit]

Tags: