Kepercayaan Masyarakat Terhadap PKS Semakin Meningkat

Surabaya, Bhirawa
Tingkat kepercayaan masyarakat Surabaya terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan grafik meningkat. Buktinya, perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya meningkat. Jika sebelumnya hanya tiga kursi, kini menjadi lima kursi. Sehingga mendapatkan jatah posisi wakil ketua.

PKS memberikan kepercayaan kepada Reni Astuti untuk meduduki posisi wakil ketua DPRD Surabaya, karena kiprahnya telah terbukti. Apalagi, dia telah terpilih menjadi wakil rakyat hingga tiga periode berturut-turut.

Kepercayaan ini tentu telah melalui pertimbangan matang, baik di tingkat DPD, DPW maupun DPP, sehingga amanah yang diterima Reni Astuti adalah sebuah tanggung jawab besar, di antaranya soal sinergitas dengan partai lain.

Reni mengatakan, kesamaan pandang soal semangat membangun Kota Surabaya agar lebih maju, merupakan modal utama bagi PKS untuk bersinergi dengan partai-partai lain di Surabaya.

“Kalau di daerah lain, terutama di pusat, PKS mengambil sikap oposisi, tentu PKS menjalankan sikap yang konstruktif dan obyektif. Artinya, jika ada sesuatu yang baik, kami tidak segan-segan memberikan apresiasi,”ujar Reni, Selasa (20/4/2021) kemarin.

Lebih jauh, Reni menuturkan, kalau kehadiran PKS ada yang kurang, partainya siap menerima saran dan masukan. Intinya, PKS terbuka, bahkan dengan seluruh elemen masyarakat.

Ditanya soal posisi PKS di Surabaya yang menjadi barometer sekaligus panutan bagi daerah lain, karena kondisi politik Kota Surabaya menjadi barometer di Jatim, Reni menegaskan, jika kehadiran PKS harus bisa memberikan solusi dan terus belajar.

“Dengan demikian kami bisa menjalin komunikasi dengan siapapun dan dari latar belakang apapun, dengan tidak menempatkan diri lebih tinggi dari siapapun,” ujar politisi perempuan alumni ITS ini.

Meski demikian, Reni menolak dikatakan jika dirinya menjadi sosok sentral PKS di Surabaya.”Saya hanya merasa punya tanggung jawab untuk memberikan warisan (contoh) yang baik bagi yang baru. Lantaran, saya tidak akan selamanya di sini (DPRD Surabaya),” tandasnya. [dre]

Tags: