Kerja Kerja Kerja

Sri Witarsih

Sri Witarsih

Sri Witarsih
Sejumlah inovasi kerja, sebenarnya telah dibuat oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Sidoarjo. Seperti pada 2016 ini menciptakan usulan kenaikan pangkat dan gaji PNS tanpa memakai kertas lagi atau paperless dan  melakukan  pemetaan potensi untuk pengembangan kompetensi PNS.
Namun diakui oleh orang nomor satu di jajaran BKD Kab Sidoarjo ini, Sri Witarsih SH, upaya inovasi itu tidak terlalu banyak terekpose atau digembar-gemborkan.
“Karena selama ini kami lebih mementingkan untuk kerja kerja dan kerja,” kata Kepala BKD Sidoarjo Sri Witarsih belum lama ini saat hadir membuka sosialisasi pemetaan potensi pengembangan kompetensi PNS.
Disampaikannya, upaya inovasi seperti ini perlu untuk dilakukan agar bisa mempermudah pelayanan.  Apalagi  Bupati  Sidoarjo  ingin  agar setiap SKPD di  Sidoarjo  dalam setahun bisa ada inovasi meski cuma satu.
Untuk usulan naik pangkat tanpa kertas atau paperless, menurutnya akan memudahkan dan mempercepat PNS yang akan naik pangkat. Data-data cukup di-scan dan dikirimkan secara online ke BKD Sidoarjo.
Usulan naik gaji juga akan dihandle BKD dengan mengacu pada database yang ada, sebab saat dihandle SKPD selama ini banyak keluhan kesalahan yang muncul.
Demikian juga pemetaan potensi pengembangan kompetensi PNS yang akan dilakukan, harap pejabat kelahiran Sumenep Madura ini, semoga bermanfaat sebab mengembangkan potensi dan  kompetensi  PNS tidak mudah.
Ini diakui sendiri oleh Witarsih, selama ini pihaknya masih banyak mendapat keluhan dari SKPD akan kapasitas dan kompetensi para staf hingga pejabatnya. “Semoga setelah ada pemetaan potensi PNS ada hasil positifnya yakni PNS Sidoarjo jadi lebih profesional, sesuai kompetensi yang dijabatnya,” pungkasnya. [kus]

Rate this article!
Kerja Kerja Kerja,5 / 5 ( 1votes )
Tags: