Keseruan Gelaran Navy Jazz Traffic Festival 2022

Keseruhan Padi Reborn featuring Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto pada gelaran Navy Jazz Traffic Festival 2022. [Abed Nego]

Harmoni Padi Reborn feat Pangkoarmada II Bakar Antusias Belasan Ribu Sobat Padi
Kota Surabaya, Bhirawa
Nama grup band Padi di blantika musik tanah air sudah tidak diragukan lagi. Grup musik beragenre Pop Rock asal Kota Pahlawan yang kini bernama Padi Reborn ini berhasil membius belasan ribu penonton yang membanjiri gelaran Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 yang di gelar di Villa Navy Residence, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.
Belasan ribu fanbase Padi Reborn yang akrab dengan sebutan ‘Sobat Padi’ ini larut dalam paduan alunan musik yang di bawakan Padi Reborn di Navy Stage atau Stage 2. Guyuran air hujan tak menghentikan teriakan antusias penonton menyambut lagu Padi Reborn berjudul ‘Sang Penghibur’ yang sekaligus membuka penampilan Padi Reborn dalam Bistar NJTF 2022.
Riuh penonton kembali pecah saat band asal Surabaya ini membawakan lagu berjudul “Harmoni” dan “Menanti Sebuah Jawaban” yang dibawakan berduet dengan Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto. Antusias penonton yang didominasi generasi milenial itu pecah dengan bernyanyi bersama Padi Reborn dan Pangkoarmada II.
“Suatu kehormatan bisa berduet dengan band legendaris Indonesia, yakni Padi Reborn,” ungkap Pangkoarmada dihadapan belasan ribu penonton yang memadati acara yang digelar, Sabtu (14/5).
Dilagu ketujuh, Fadly vokalis Padi Reborn mengajak belasan ribu penonton untuk mengenang kisah cinta masa lalu dengan membawakan lagu “Sobat”. Riuh penonton pun seakan terhipnotis dan larut dalam alunan musik dan lirik lagu Padi Reborn di album bertajuk Lain Dunia yang dirilis pada 6 Agustus 1999.
Track nomor 10 di album Lain Dunia Padi Reborn ini membawa penonton larut pada era 1999. Lagu Sobat inilah menjadi salah satu lagu yang membawa lima mahasiswa alumni Universitas Airlangga ini menjadi band papan atas di Indonesia. Berkat lagu ini band yang beranggotakan Piyu (Gitar), Fadly (Vokal), Ari (Gitar Ritem), Rindra (Bass) dan Yoyo (Drum) dikenal di belantika musik tanah air. “Lagu ini didedikasikan bagi seorang teman dekat yang terpuruk dalam cinta segitiga,” ungkap Fadly.
Tak sampai disitu, keseruan yang dibuat Fadly bersama rekannya terus berlanjut. Petikan melodi gitar Piyu di lagu Sobat disambut tepuk tangan dan teriakan penonton yang pecah di gelaran Navy Jazz Traffic Festival. Diakhir aksi panggungnya, Fadly berterima kasih kepada penyelenggara, seluruh pendukung acara dan penonton yang antusias akan acara ini.
“Terima kasih kepada Suara Surabaya, Koarmada II dan Sobat Padi yang sudah meluangkan waktu di gelaran NJTF. Semoga tahun depan kita bisa bertemu lagi di acara yang sama,” ungkap Fadly.
Keseruhan gelaran Navy Jazz Traffic Festival terus berlanjut dengan penampilan Dewa 19 feat Virzha. Penampilan Dewa 19 kembali spesial saat berduet dengan Pangkoarmada II. Dalam penampilan dengan Dewa 19, periwira tinggi bijtang dua itu membawakan lagu Dewa 19 berjudul “Pupus” dan “Takkan Ada Cinta Yang Lain”.
Perhelatan musik Navy Jazz Traffic Festival ini turut dimeriahkan penampilan artis Ibu Kota. Seperti Tulus, Reza Artamevia, Barry Likumahuwa&The Rhytm Service dan Syaharani&Queenfireworks. Selain itu juga ada penampilan Fusion Jazz Community Pavoiseren, Javaganza, Alinea 8, The Skuy, Orange, Surabaya All Star Ruang Coustic dan pengisi acara lainnya. [abednego]

Tags: