Kesiapan RS Paru Dungus Madiun Mencapai 90 Persen

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono meninjau kesiapan RS Paru Dungus Madiun, Rabu (27/1).

Rumah Sakit Rujukan Khusus Covid-19
Pemprov, Bhirawa
Pemprov Jatim menambah fasilitas Rumah Sakit (RS) Lapangan khusus Covid-19. RS Paru Dungus Madiun pun ditunjuk sebagai RS Rujukan Khusus Covid-19.
Pembangunan Rumah Sakit yang terletak di Desa Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun ini terus dikebut. Pengawasan pembangunan pun terus dilakukan, salah satunya dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono yang kembali meninjau kesiapan RS Paru Dungus Madiun, Rabu (27/1).
Saat meninjau, Sekdaprov didampingi Ketua Gugus Tugas Kuratif Satgas Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi; Ketua Gugus Tugas Tracing, dr Kohar Hari Santoso. Selain itu juga ada Direktur RS Jiwa Menur, dr Ilham dan Kadis PR KP & Cipta Karya Jatim, Ir Baju Trihaksoro. “Progres RS Paru Dungus ini sudah mencapai 90 persen,” kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono.
Heru menambahkan, peninjauan juga dilakukan di berbagai ruang pelayanan dan tempat inap pasien. Dari peninjauan ini, Heru mengaku progres pembangunannya sangat cepat, mencapai 90%. Sehingga dalam sesegera mungkin dapat diresmikan.
“Diharapkan, akhir pekan ini RS Paru yang berkapasitas 150 bed ini sudah bisa diresmikan sebagai RS Rujukan Khusus Covid-19,” pungkasnya.
Pada peninjauan ini turut hadir, yakni Kadinkes Jatim, dr Herlin Ferliana dan Plt Kalaksa BPBD Jatim yang diwakili Sekretaris BPBD Jatim, Erwin Indra Widjaja; Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim, Sriyono dan Tenaga Ahli Kebencanaan, Suban Wahyudiono. [bed]

Tags: