Ketua Banggar DPR RI Nilai Idul Adha Momen Berkurban untuk Sesama

Salah satu kader PDI Perjuangan saat membagikan daging kepada warga Sumenep

Sumenep, Bhirawa
Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk saling berbagi antar sesama, salah satunya berbagi daging qurban. Apalagi di masa pandemi ini. Dimana kondisi ekonomi masyarakat sangat terjepit.

Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah menyatakan Idul Adha merupakan momen tepat berqurban untuk kepentingan sesama. Dalam momen Idul Adha tahun ini, sebanyak 51 ekor sapi telah disebarnya melalui pondok pesantren, musholla, dan warga. “Puluhan ekor sapi qurban itu merupakan hasil gotong royong PDI Perjuangan yang dagingnya dibagikan kepada warga Sumenep,” kata MH Said Abdulla melalui telepon dari Jakarta, Rabu (21/7).

Said menjelaskan, Idul Adha 1422 H yang masih pada masa pandemi Covid-19 merupakan waktu yang tepat untuk terus menggelorakan semangat gotong royong, berbagi rasa, dan empati dengan semua elemen masyarakat. “Dalam kondisi saat ini kita tidak boleh egois, harus saling berbagi rasa dengan cara gotong royong seperti ini,” jelas politisi PDI Perjuangan asal Sumenep.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan, pembagian daging qurban hasil gotong royong kader PDI Perjuangan sengaja menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang masih Pandemi Covid-19. “Kami memang meminta distribusi daging qurban secara door to door. Ini dilakukan sebagai bagian dari ikhtiar bersama mencegah kerumunan massa dan penyebaran Covid-19,” jelas Fauzi.

Fauzi yang juga Bupati Sumenep itu mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama terus berdoa dan berikhtiar supaya pandemi Covid-19 segera berakhir. “Jangan lupa dan selalu jaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga Pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas normal lagi ,” tegasnya. [Sul]

Tags: