Ketua BPBD Situbondo Terpilih Jadi Ketua PSSI

7-AWI-PSSISitubondo, Bhirawa
Sebanyak 49 klub Sepak Bola dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Situbondo, memilih Zainul Arifin menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ancab Situbondo. Zainul Arifin yang juga Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terpilih secara aklamasi menjadi orang nomor satu di induk organisasi sepak bola Kota Santri.
Para peserta Musyawarah Cabang (muscab), semuanya bulat mendukung Zainul Arifin memimpin PSSI periode 2014-2018. Proses pemilihan yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo, dipantau langsung dua pengurus Asprov PSSI Jawa Timur.
Selain pemilihan Ketua Ancab PSSI, Peserta Muscab juga memilih Ketua Exco atau pelaksana harian PSSI Situbondo. Dari 8 kandidat yang diajukan, lima kandidat yang memperoleh suara terbanyak akan menjadi ketua Exco, mendampingi Ketua PSSI terpilih melengkapi kepengurusan PSSI di Situbondo.
Ketua Ancab PSSI, Zainul Arifin, mengaku akan segera membenahi organisasi PSSI di Situbondo. “Saya bertekat dan berjanji akan fokus melakukan pembinaan terhadap klub sepak bola yang ada, terutama pembinaan sepak bola usia muda yang ada di Kabupaten Situbondo,” pungkas mantan Kepala Bakesbangpol-Linmas Kabupaten Situbondo itu kemarin. [awi]

Keterangan Foto : Sejumlah pengurus PSSI Provinsi Jatim dan Kab Situbondo saat memimpin pelaksanaan Muscab PSSI 2014, diaula Pemkab, kemarin. [sawawi/bhirawa]

Tags: