Ketua DPD RI Nyatakan Indonesia Ekspor Masker dan Alkes Senilai Rp 3 Triliun

Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti,

Jakarta, Bhirawa.
Di Tengah pandemi Covid-19 melanda dunia, Indonesia telah mengekspor Masker dam Alat Kesehatan (Alkes) senilai Rp 2,97 triliun. Pasar internasional banyak yang mengambil Alkes dari Indonesia, adalah bukti bahwa produk Alkes Indonesia berkualitas.

“Pelaku industri dalam negeri mampu mengekspor Masker dan Alkes Senilai hampir Rp 3 triliun, adalah prestasi yang luar biasa. Bukti nyata bahwa ditengah keterpurukan akibat pandemi Corona, Indonesia dipercaya pasar internasional,” ujar Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti, Rabu (30/12).

Menurut La Nyalla, keberhasilan ekspor Masker dan Alkes produk Indonesia, ditengah pandemi, sangat membanggakan. Itu artinya, kualitas produk Alkes Indonesia, dewasa ini tidak diragukan lagi oleh pasar dunia.

La Nyalla menambahkan, pelaku industri masker dan Alkes Indonesia, mampu membuktikan, ditengah pandemi, tetap produktif. Hal ini akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi. Dia berharap, pemerintah tetap dan terus memberi dukungan pada pelaku industri masker dan Alkes. Baik melalui bantuan dana modal, kemudahan izin usaha maupun pelatihan. Dengan demikian, Indonesia bakal mampu memenuhi kebutuhan negara tetangga dalam melawan pandemi Covid-19.

“Dukungan harus pula diberikan kepada pelaku industri kecil maupun menengah, agar mampu meningkatkan produktivitas pembuatan masker dan Alkes. Sehingga Indonesia bisa meningkatkan ekspor lebih besar lagi,” ajak La Nyalla. (ira)

Tags: