Ketua DPRD Kabupaten Kediri Serap Aspirasi di Dapil VI

Ketua DPRD Kabupaten Kediri melakukan kunjungan lapangan dua lokasi di dapilnya,

Reses dengan Prokes Ketat
Kediri, Bhirawa
Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto melaksanakan kegiatan Reses pada masa Persidangan II Tahun Sidang 2020/2021guna menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihan asalnya yakni Dapil VI. Karena masa pandemi belum mereda reses dilakukan dengan Prokes yang cukup ketat.

Reses ini adalah amanat Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya Pasal 161 mengamanahkan setiap Anggota DPRD untuk melaksanakan kegiatan reses pada setiap masa persidangannya.

Mengingat bahwa saat ini pandemi covid-19 belum juga mereda di Kabupaten Kediri, maka Ketua DPRD Kabupaten Kediri melaksanakan serap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses tanpa menyelenggarakan kegiatan pertemuan dengan konstituen, yaitu hanya dengan mengunjungi Daerah Pemilihan yaitu dengan melakukan kunjungan lapangan di wilayah Dapil IV dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri melakukan kunjungan lapangan dua lokasi di Dapilnya, yaitu melakukan peninjauan langsung ke Gudang Farmasi Kabupaten Kediri dan ke Desa Wonoasri Kecamatan Grogol, Saat menggelar kunjungan lapangan ke Gudang Farmasi Kabupaten Kediri, Dodi berdiskusi dengan petugas guna memastikan sistem pengelolaan dan distribusi vaksin, serta ketersediaan obat-obatan di Kabupaten Kediri selama pandemi covid-19.

Sedangkan pada saat mengunjungi Desa Wonoasri Ketua DPRD meninjau kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang sedang mengadakan pelatihan budi daya tanaman anggrek bagi warga masyarakat desa setempat.

Pada setiap kegiatan reses di Dapil VI tersebut Ketua DPRD selalu mengingatkan warga masyarakat agar selalu waspada dengan pandemi covid-19 yang belum mereda, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan tetap melakukan 3M.

“Kegiatan reses ini murni dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kami bersyukur karena meskipun dalam kondisi wabah pandemi covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Kediri tetap dapat menjalankan amanah undang-undang untuk melaksanakan kegiatan Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020/2021 di Dapilnya masing-masing dengan baik dan lancar.,” katanya.

Dia juga menyampaikan seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kediri untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Kediri selaku pihak ekskutif.

“Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.”tandasnya. [van]

Tags: