Ketua FKUB Lamongan Ingatkan Tokoh Agama Pentingkan Kesehatan dan Persatuan

Memasuki tahun politik,Semua tokoh agama harus memegang teguh persatuan.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Lamongan KH.Masnur Arif,SH mengingatkan kepada semua masyarakat Lamongan untuk mementingkan kesehatan dan persatuan di tahun politik yakni pelaksanaan Pilkada 2020 Lamongan.

Hal itu sebagai sesuatu yang penting untuk mewujudkan Pilkada damai aman dan sehat karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini.

“Kepada semua mastarakat tetaplah mengutamakan kesehatan dan yang tak kalah penting adalah persatuan demi tetap terjaganya kerukunan umat beragama,” ujar KH.Masnur Arif kepada Bhirawa, Rabu (14/10).

Pimpinan kerukunan umat ini memaparkan jika secara umum terdapat lima sumber konflik potensial baik menjelang saat penyelenggaraan maupun pengumuman hasil pilkada.

“Kelima sumber konflik tersebut antara lain mobilisasi politik atas nama etnis agama daerah dan darah.Kemudian kampanye negatif antar pasangan calon dan kabar hoax dan yang terahir manipulasi dan kecurangan perhitungan suara hasil Pilkada dan perbedaan penafsiran terhadap aturan main penyelenggaraan Pilkada,” jelasnya. [aha]

Tags: