Ketua Golkar Lamongan: Pemuda Harus Jadi Pelopor Pembaharuan dan Pembangunan

Musyawarah Daerah Angkatan Pembaharuan Indonesia (AMPI) Lamongan diharapkan jadi motor penggerak pembaharuan dan pembangunan indonesia. [Alimun Hakim/Bhirawa]

Lamongan, Bhirawa
Ketua DPD Golkar Lamongan Drs.H.Kacung Purwanto di Musyawarah Daerah VII Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kab.Lamongan mengajak para pemuda yang tergabung di sayap ormasnya agar kedepan harus mampu menjadi pelopor gerakan pembaharuan dan pembangunan indonesia.

Merasa bangga terhadap fenomena para pemuda milenial yang saat ini sudah berbondong – bondong masuk ke Partai Golkar,Kacung Purwanto menginginkan keikutsertaan pemuda ini dapat berlanjut hingga kedepanya dan keberdaanya bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“saya merasa bangga bahwa sekarang ini para generasi muda sudah berbondong – bondong ke partai golkar. Mudah – mudahan keikutsertaan para pemuda tidak hanya hari ini, tapi untuk kedepan dan bersama turut membesarkan partai golkar di Lamongan,” ujar Kacung Purwanto yang juga merupakan Pembina AMPI Lamongan ini,Minggu(28/2) di Gedung Sekretariat Slagaloka Golkar Lamongan.

Dikatakan Kacung Purwanto, bahwa AMPI lahir tidak lain untuk membentuk generasi pemuda menjadi pelopor pembaharuan dan pembangunan di indonesia.

“Kalau merujuk ke partai Golkar , AMPI merupakan ormas pemuda.Sementara tiga ormas pendiri Musyawarah Kekeluargaan Gorong Royong (MKGR) ,Kosgoro 57 dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia(SOKSI),” kata Kacung.

Saya berharap, lanjut Kacung, keberadaan AMPI tidak hanya sekedar ada, harus terus mengadakan kegiatan – kegiatan dengan program nyata yang di fokuskan pada gerakan pemuda dengan tujuan untuk menopang kebesaran partai golkar.

“Untuk itulah , ide dan gagasan dari para pemuda ini sangat diperlukan, karena pemuda saat ini menjadi central dalam hal pembaharuan.Semoga dalam Musyda mampu menelurkan program – program yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Kacung Purwanto, Partai Golkar saat ini elektabilitas nya berada di urutan lima nasional.Sehingga ini menjadi semangat ormas Golkar untuk bisa berjalan bersama ,sehingga kejayaan Golkar nanti terwujud kembali,” tambahnya.

Pada Pilkada 2020 kemarin juga diketahui partai Golkar sukses mengusung paslon Yuhronur Efendi – KH.Abdul Rouf menjadi Bupati Lamongan.

Sementara itu, Ketua AMPI Jawa Timur melalui Bidang Kaderisasi Syafifah Naura menuturkan pesan husus dari Ketuanya jika AMPI kedepan harus dapat menjadi panutan dan melahirkan generasi muda penerus partai Golkar.

“Revolusi komunikasi yang di gaungkan Ketua DPD Jatim Sarmuji juga kita sampaikan kepada para pemuda AMPI saat ini. Keahlian – keahlian atau skill yang dimiliki oleh kader AMPI harus digetuk tularkan kepada masyarakat,” pungkasnya yang kemudian diahiri dengan membuka Musyda AMPI secara resmi.

Pada jalanya Musyda AMPI VII memutuskan Mahfud secara resmi terpilih sebagai Ketua AMPI Lamongan yang baru.Seusai terpilih , Mahfud secepatnya melengkapi jajaran pengurusnya sebagai syarat oengajuan ke AMPI Jatim untuk segera dilantik. [aha.yit]