Ketua Himpaudi Jatim Lantik Pengurus Himpaudi Situbondo

Ketua Himpaudi Provinsi Jatim Imam Mahmud saat memimpin pelantikan pengurus baru di pendopo. [sawawi]

Diminta Jaga Profesionalisme dan Perjuangkan Kesejahteraan Guru
Situbondo, Bhirawa
Seluruh Pengurus Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Situbondo masa bhakti 2019-2023 resmi dilantik Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur, Imam Mahmud, SSos MPdi, di pendopo kabupaten.
Prosesi pelantikan disaksikan Bunda PAUD Hj Umi Kulsum SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Akhmad Junaidi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Situbondo, Imam Hidayat.
Kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua Pengurus Himpaudi Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya acara disambung dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan bendera dan pataka Himpaudi kepada Ketua Himpaudi Kabupaten Situbondo yang baru, Inda Ayuli Nurtin.
“Saya berharap semua pengurus yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Imam Mahmud.
Masih, kata Imam, Himpaudi memiliki sejumlah fungsi penting diantaranya harus memperjuangkan kesejahteraan, perlindungan dan meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas. Tak hanya itu, Pengurus Himpaudi juga harus piawai dalam mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat sehingga mampu menyiapkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia dalam pembangunan bangsa dan negara.
“Para pendidik PAUD itu juga harus mampu melindungi hak – hak anak. Terutama dalam perjuangan membentuk karakter anak usia dini agar bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki,” tutur Imam.
Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Situbondo, Inda Ayuli Nurtin mengatakan, dirinya bersama pengurus yang lain siap bekerja sesuai amanah dan tanggungjawab yang tertuang dalam ketentuan Organisasi Himpaudi.
Keberadaan Himpaudi Kabupaten Situbondo kedepan, harap Inda Ayuli Nurtin, bisa semakin berjaya dan mampu mewujudkan organisasi yang mandiri serta berkarakter dengan menjalin kemitraan secara luas dan terbuka. ”Kami Himpaudi Situbondo harus terus berkolaborasi dengan berbagai elemen. Saya berharap Himpaudi Situbondo semakin berjaya,” pungkas Inda. [awi]

Tags: