Ketua TP PKK Panen Perdana Sayur Blonceng Karya Kelompok Wanita Tani

Kota Mojokerto, Bhirawa.
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Mojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal menghadiri panen perdana sayur blonceng hasil karya Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Jaya, di Lingkungan Ketidur, Kelurahan Surodinawan,  Kecamatan Prajurit Kulon. Turut hadir dalam kunjungan ini Wali Kota Mojokerto Ning Ita bersama Wakil Wali Kota Cak Rizal serta Kepala DKPP Kota Mojokerto Happy Dwi Prasetyawan. 
Kehadiran para petinggi Pemkot ini juga dalam rangka ‘Sambang KWT 3600 Detik’ guna memotivasi masyarakat agar turut aktif dalam mengembangkan lingkungan. Terutama dalam melahirkan berbagai inovasi lingkungan yang mendukung dengan visi dan misi Pemerintah Kota Mojokerto.
Dalam kesempatan itu, Ning Ita berkesempatan memanen buah Beligo atau Kundur (blonceng) yang sudah matang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Nur Chasanah yang juga istri Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria.
Ning Ita berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto, untuk mengoptimalkan lahan perkarangan rumah dengan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Hal ini guna mewujudkan diversifikasi pangan sebagai pemenuhan gizi keluarga. 
Terlebih, saat ini hasil produksi beberapa KWT di Kota Mojokerto telah masuk dalam industri perusahaan besar, seperti Superindo, Giant, dan Bintang Toedjoe Bejo. Untuk itu, Ning Ita mendorong masyarakat agar lebih aktif dalam mengembangkan lingkungan yang produktif. [Kar]

Tags: