Ketum PSSI Apresiasi Persiapan Pemkot Sambut Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mencoba rumput Stadion GBT didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. [zainal ibad]

Surabaya, Bhirawa
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima Ketua Umum PSSI dan rombongan di rumah dinas Wali Kota Surabaya, di Jl Sedap Malam, Senin (10/2). Sambil sarapan pagi, rombongan PSSI ini mendengarkan pemaparan Risma tentang berbagai persiapan yang telah dilakukan Pemkot Surabaya menyambut Piala Dunia U-20 ini.
Dalam kesempatan itu, Risma menjelaskan, tentang akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang kini terus dilakukan pembangunan. Ia juga menjelaskan renovasi besar – besaran di GBT mulai lampu, kursi duduk hingga rumput lapangan. Serta pembangunan tiga lapangan yang ada di sisi utara GBT.
Usai mendapat paparan dari wali kota, rombongan PSSI didampingi Wali Kota Risma dan jajarannya langsung menuju GBT melalui akses tol. Tiba di GBT, rombongan ini langsung melihat pembangunan tiga lapangan yang kini sudah dikeruk lahannya. Rombongan memasuki GBT dan melihat langsung berbagai renovasi yang dilakukan di dalamnya.
Ketum PSSI dan rombongannya juga mengecek ruang ganti pemain sekaligus kamar mandinya. Rumput GBT yang akan diganti juga tak luput dari tinjauan rombongan ini. Saat itu, Wali Kota Risma berusaha menjelaskan detail tentang berbagai renovasi yang sedang dilakukannya di GBT.
“Targetnya semua infrastruktur aksesibilitasnya November paling lambat, jadi kita berharap sebelum itu bisa kelar, karena ini semua sudah dilelang, termasuk akses jalannya dan perbaikan – perbaikan GBT,” tegas Wali Kota Risma.
Presiden UCLG ASPAC ini juga memastikan, khusus untuk tiga lapangan pendukung yang akan dibangun di sisi utara GBT, kemungkinan bisa lebih cepat. Sebab, pembangunannya sederhana dan tidak perlu konstruksi yang sulit. Nantinya, lapangan itu cuma rumput sesuai FIFA, kamar ganti, kemudian toilet dan ruang coachnya dan pagar-pagarnya.
“Jadi, sebenarnya tidak terlalu berat. Apalagi nanti pembangunan tiga lapangan itu akan dilakukan secara paralel, jadi sebetulnya bisa lebih cepat,” katanya.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkali-kali menyampaikan pujian dan apresiasinya kepada Pemkot Surabaya yang telah bergerak cepat untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Menurutnya, dari berbagai daerah yang telah dikunjunginya, hanya Surabaya yang paling serius dan paling siap menyambut tuan rumah Piala Dunia U-20.
“Tentunya, apresiasi dari saya. Dari beberapa daerah yang saya kunjungi, Alhamduilillah ibu yang paling serius untuk menyambut tuan rumah piala dunia U-20. Kepala daerah lainnya masih banyak yang nunggu,” tegasnya.
Sehingga Iriawan juga menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Risma yang telah serius mempersiapkan beberapa venue di Surabaya. Apalagi, berbagai pembangunan di segala sektor terus dilakukan hingga saat ini. ”Ini sangat membanggakan sekali bagi kami, ternyata Surabaya serius sekali untuk mempersiapkan venue world Cup U-20 2021. Sekali lagi terimakasih Bu Wali Kota,” katanya. [iib]

Tags: