KidZania Bidik Pasar di Surabaya

Presiden Direktur KidZania, Kerry Riza dan Komersial dan Hospitality PT PP Properti Tbk, S. Linda Gustina saat menunjukkan MoU didampingi jajaran pejabat PT PP Properti Tbk. [achmad tauriq]

Surabaya, Bhirawa
Dengan investasi sebesar Rp 76 miliar, franchise dari Mexico KidZania mulai ekspansi ke kota Surabaya untuk mengakomodasi para pengunjung KidZania yang selama ini di Jakarta.
Menurut Presiden Direktur KidZania, Kerry Riza saat dikonfirmasi usai menjalin kerjasama dengan PT. PP Properti, Kamis (3/3) kemarin mengungkapkan KidZania Jakarta akan membuka satu cabang lagi di kota Surabaya. Cabang KidZania yang ke-23 ini rencananya akan beroperasi pada tahun 2018.
PT. PP Properti Tbk bersinergi dengan PT Aryan Indonesia mewujudkan impian anak-anak Kota Surabaya dan sekitarnya dalam menyediakan arena belajar dan bermain.
“Dengan dibukanya KidZania di Surabaya ini akan mempermudah pengunjung yang berasal dari daerah lain seperti Gresik, mojokerto, Sidoarjo Makasar, Palembang maupun lainnya dengan tidak lagi jauh-jauh lagi ke Jakarta,” terangnya.
Sementara itu KidZania hadir di Surabaya dikarenakan selama ini pengunjung terbesar di KidZania Jakarta adalah warga Surabaya. “Untuk itulah kami membuka cabang di Surabaya karena respon masyarakatnya cukup tinggi. Dengan lahan sebesar 4.500 meter persegi nantinya akan dberikan sekitar42 kegiatan didalamnya dan akan mengedukasi anak-anak Surabaya yang berkonsep education dan entertainment,” katanya.
Untuk itu Kerry menargetkan pengunjung di Surabaya nanti bisa mencapai 250 ribu pertahunnya. “Di KidZania Jakarta pengunjung dalam setahun mencapai 6 juta pengunjung, untuk itu kami berharap di Surabaya nanti jumlah pengunjung jauh lebih besar,” tandasnya.
Sedangkan menurut Direktur Komersial dan Hospitality PT PP Properti Tbk, S. Linda Gustina mengatakan kami menjalin kerjasama ini untuk mendirikan Central Business District (CBD) untuk mengakomodir kehidupan modern saat ini dengan menyediakan komersial yang lebih murah bagi warga Surabaya.
“Dengan adanya KidZania yang berada di Lagoon Avenue Sungkono ini bisa dijadikan destinasi bagi warga selain Surabaya dari bandara untuk berkunjung. Untuk itu sebagai destinasi edukatif kami menjalin kerjasama dengan PT Aryan Indonesia menghadirkan KidZania,” jelasnya.
Dengan hadirnya KidZania ini akan memberikan benefit yang lebih bagi penghuni Lagoon Avenue Sungkono. “Lagoon Avenue Sungkono sendiri dilengkapi dengan tenant-tenant ternama seperti HERO Supermarket, CINEMA, Tempat bermain dan belajar anak-anak seperti KidZania yang didukung dengan arena FUN World,” urainya. [riq]

Rate this article!
Tags: