KIM Sidoarjo Promosikan Seni Budaya

30-KIM-Ach-1Sidoarjo, Bhirawa
Manfaat dibentuknya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sangat dirasakan oleh warga masyarakat Kecamatan Wonoayu. Usaha apapun bisa dipromosikan melalui KIM. Karena sesuai dengan tujuan utamanya memberikan informasi seluas-luasnya kepada publik.
Selama ini anggota KIM dalam melakukan promosi hanya di UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Kedepan tak terkecuali kesenian/kebudayaan andalan daerah, misalnya kalau di sini punya kesenian yang bisa dijadikan andalan untuk mengangkat potensi ekonomi, yakni kesenian ludruk. “Program ini cukup membantu mengenalkan ludruk asli Wonoayu, agar lebih dikenal secara luas melalui media informasi KIM.”¬† Demikian harapan anggota KIM dari Desa Siwalanpanji, Buduran¬† Listyawati saat menjadi narasumber dalam sosialisasi pembentukan KIM di Pendopo Kec. Wonoayu, kemarin.
Hadir dalam acara tersebut Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Sidoarjo Machmudi Ali,SH didampingi Kasubbag Pusat Pelayanan dan Pengaduan Masyarakat (P3) Muhammad Rofik,S.Sos serta Camat Wonoayu Prati Kusdijani,S.Sos.
Kabag Humas dan Protokol Machmudi ALi, SH dengan didampingi KasubbagPusat Pelayanan dan Pengaduan Masyarakat (P3M) bersama dengan Camat Wonoayu, Prati Kusdijani, S. Sos.
Di hadapan perangkat desa dan tokoh masyarakat se Kec. Wonoayu, Kabag Humas Machmudi Ali berharap KIM Wanoayu segera dibentuk. Karena Wonoayu memiliki peran dan media yang cukup strategis, bagi perkembangan dan percepatan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Selain itu juga dapat menunjang dari sisi perekonomian. Melalui KIM, masyarakat bisa saling memberikan informasi, baik terhadap antar masyarakat desa, serta memberikan saran dan kritik terhadap pemerintah Kabupaten Sidoarjo. “Mulai dari persoalan jalan yang rusak, atau yang terkait dengan fasilitas umum yang perlu diperbaiki. Termasuk juga mengenai seni budaya,” ujarnya.
Sementara itu Camat Wonoyu, Prati Kusdijani mendukung penuh dengan dibentuknya KIM di Kec. Wonoayu hingga sampai kesetiap desa. Menurutnya, hal ini sangat penting bagi kecepatan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat maupun pemerintah.
Mengingat, jaman sekarang akses informasi sungguh sangat cepat. Kalau kita tidak bisa mengikuti dari perkembangan ini, kita bisa ketinggalan informasi. Begitu pentingnya sebuah informasi. “Maka kami berpesan kepada warga agar bisa mewujudkan dan bersungguh-sungguh dalam memanfaatkan KIM ini dengan baik,” pesan Prati Kusdijani. [ach]

Keterangan Foto : Ka Subbag P3M Muhammad Rofik saat memaparkan program KIM. [achmad suprayogi/bhirawa]

Rate this article!
Tags: