Kinerja Disnaker Menurun, Serikat Pekerja Silaturahmi Media Cetak

Dendy Prayitno

Dendy Prayitno

Surabaya, Bhirawa
Puluhan anggota serikat pekerja atau buruh dan lembaga pelatihan yang berada di Surabaya mendatangi kantor media cetak terbesar yang berada di Jalan A.Yani, Surabaya, Senin (14/4). Kedatangan ini guna menanyakan terkait pemberitaan yang membuat kinerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Surabaya menurun drastis.
Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Surabaya, Dendy Prayitno mengatakan, atas pemberitaan beberapa hari kemarin ternyata berdampak kinerja Disnaker menurun drastis. Penanganan-penanganan masyarakat kecil terkait dengan perlindungan tenaga kerja tidak bisa di tangani secara optimal.
“Dampak pemberitaan tidak rasional, Semua lembaga-lembaga pelatihan yang selama ini ikut berpartisipasi dalam program pelatihan di disnaker tidak mau ikut lagi, dan semua pegawai resah,” terangnya
Bahkan yang sudah mendaftarkan diri, tambah Dendy, menarik diri untuk tidak ikut pelatihan kembali. Bahkan serikat pekerja dan buruh sudah banyak yang menanyakan pelaksanaan pelatihan,” pelatihan ini guna untuk melatih korban PHK biar bisa mandiri dan bangkit kembali untuk bekerja secara mandiri dan mempunyai ketrampilan,” tambahnya.
Sekertaris redaksi media cetak mengatakan, akan menyampaiakan ke pimpinan Redaksi (Pimpred) secepatnya. Setelah itu nanti akan dikonfirmasikan ke serikat pekerja dan lembaga-lembaga pelatihan yang hadir saat ini.
” Saya terima dulu laporan dari bapak-bapak, nanti akan saya sampaikan secepatnya ke pimpinan redaksinya, karena pagi ini masih dilapangan semua dan sore sudah datang di kantor. nanti saya kabari kembali untuk datang lagi di kantor,” jawabnya ke serikat pekerja.
Kedatangan kami kesini, tambah Dendy, selain ingin tahu langsung terkait pemberitaannya karena menurut versi kami itu tidak balance (imbang), kami bersama teman-teman juga silaturahmi,” selain menanyakan atas pemberitaan yang menurut versi kami dan rekan-rekan tidak balance, kami dan rekan-rekan juga bersilaturahmi agar kalau SPSI punya acara bisa dimuat di media cetak yang besar dan terkenal ini,” harapnya. [geh]

Tags: