Kodam Seriusi Potensi Konflik Pemilu

Kodam Brawijaya,Bhirawa
Kodam V Brawijaya  menaruh perhatian serius atas berbagai potensi konflik selama Pemilu 2014 dan Pemilihan Presiden. Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya diharapkan mampu secara optimal untuk melaksanakan operasi pengamanan yang dibutuhkan.
“Potensi kerawanan pada Pemilu 2014 yang harus menjadi perhatian kita bersama antara lain Konflik Komunal, Teror, Sabotase, Pengancaman  dan  Penculikan,” ungka Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Asma’i , Rabu(19/3).
Dalam kaitan itulah amanat Pangdam V/Brawijaya melalui Kasdam, mengharapkan kepada para Unsur Pimpinan, Komandan Satuan serta segenap Prajurit Jajaran Kodam V/Brawijaya untuk senantiasa memonitor setiap perkembangan situasi dan mengumpulkan keterangan terhadap potensi kerawanan pada setiap tahapan Pemilu 2014.
Tak hanya itu, Pangdam juga menghimbau pada seluruh pasukan untuk tingkatkan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam rangka pengambilan langkah-langkah terpadu dan menyikapi
setiap permasalahan.
Selanjutnya, kata Brigjen Asma’I, siapkan Anggota di Satuan masing-masing untuk mengantisipasi apabila ada permintaan bantuan pasukan.  Laksanakan deteksi dini, pencegahan dini dan lapor cepat dalam menjalankan peran sebagai Bapulket dengan tetap menjaga sinergitas dalam pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2014.
Diakhir perbincangan dengan Bhirawa, Kasdam mengatakan kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya, agar benar-benar siap menghadapi Pemilu 2014 dengan tetap menjaga Netralitas, tidak berpolitik praktis dan berkomitmen menjaga semua pihak.
Tidak mudah terhasut oleh fitnah, Black Campaign dan Money Politics, serta hindari usaha-usaha dari pihak lain untuk menyeret kita kepada politik praktis. “Bersama Rakyat, jadilah Pengawal Penyelenggaraan Pemilu 2014 yang adil, jujur, bersih dan bermartabat sesuai Peraturan atau Undang-Undang,” imbuh Kasdam diakhir perbincangan dengan Bhirawa. [bed]

Rate this article!
Tags: