Kodam V Pastikan Tak Ada Efek Samping Vaksinasi bagi Personel

Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gupusjat II Sidoarjo, Kamis (4/3).

Surabaya, Bhirawa
Kodam V/Brawijaya telah menjalankan vaksinasi Covid-19 tahap II bagi para personel jajarannya. Dari vaksinasi tersebut tidak dijumpai adanya efek samping yang dirasakan personelnya.
Hal itu dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi. Pihaknya mengatakan tidak ada satupun prajurit Kodam V/Brawijaya yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama proses vaksinasi berlanjut.
“Tidak ada KIPI, jadi 0 persen. Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat, bahwasannya vaksin ini aman,” kata Kolonel Arm Imam Haryadi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gupusjat II Sidoarjo, Kamis (4/3).
Dijelaskannya, hingga saat ini tidak satupun informasi yang masuk ke dirinya terkait adanya keluhan usai disuntik vaksin Sinovac. Hal itu membuktikan bahwa vaksinasi ini aman. Sehingga bisa dilakukan vaksinasi kepada publik. “Tidak ada informasi ataupun laporan dari jajaran bawah terkait KIPI. Itu berati vaksin ini aman,” pungkasnya.
Untuk diketahui, proses vaksinasi yang berlangsung di jajaran Kodam V/Brawijaya, saat ini telah mencapai batas 97,8%. Jumlah itu, sesuai target dengan adanya vaksinasi yang ditujukan untuk 9.599 personel. Sesuai informasi yang didapat, saat ini terdapat 9.300 lebih personel yang sudah mengikuti tahap vaksinasi lanjutan tahap kedua. [bed]

Tags: