Kodim 0802/Ponorogo Dampingi Warga Terima Bansos

Anggota Kodim 0802/Ponorogo melakukan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) pada warga Desa Gegeran, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Minggu (15/11).

Ponorogo, Bhirawa
Anggota Kodim 0802/Ponorogo melakukan kegiatan pendampingan
penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) pada warga Desa Gegeran, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Minggu (15/11).

Kegiatan pendampingan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Pendampingan yang dilakukan oleh Batituud Koramil 0802/06 Sukorejo bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Gegeran, Bhabinkamtibmas, dan juga aparat terkait lainnya merupakan salah satu upaya agar kegiatan berjalan lancar, tertib serta aman.

“Saya bersama Babinsa Desa Gegeran dan aparat lain sedang melaksanakan pendampingan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang sedang menerima Bantuan Sosial dari GENBI yang pelaksanaannya dipusatkan di Balai Desa Gegeran,” kata Pelda Didik, Batituud Koramil 0802/06 Sukorejo.

“Pendampingan yang kami lakukan ini merupakan salah satu tugas kami sebagai aparat kewilayahan agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan tertib, lancar dan aman. Terlebih aman dari covid-19 yang sampai saat ini belum juga sirna,” tambah Pelda Didik.

Dalam pendampingan tersebut, baik Pelda Didik dan Babinsa Desa Gegeran bersama aparat lainnya memberikan himbauan dan arahan serta pengawasan terhadap warga yang menerima bantuan agar tetap disiplin terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Masyarakat yang datang ke Balai Desa Gegeran wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Para relawan yang hadir mengatur jalannya kegiatan sedemikian rupa sehingga dipastikan kegiatan benar – benar aman dari penyebaran virus Covid-19.

Hadir dalam penyaluran Bansos diantaranya yaitu Batituud Koramil 0802/06 Sukorejo Pelda Didik, Babinsa Desa Gegeran Serda Nasrudin, Kepala Desa Gegeran Sugeng beserta perangkat desa, Bhabinkatibmas Desa Gegeran Bripka Alwy, Relawan GENBI, Mapala Pasca, dan Pustaka Gerilya. (yan)

Tags: