Kodim 0812 Lamongan-Warga Bersihkan Tempat Ibadah Desa Pancasila

Para Anggota TNI Kodim 0812 Lamongan bersama masyarakat perkuat ikatan batin dengan cara gotong royong membersihkan tempat – tempat ibadah.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa
Desa Pancasila, Balun, Kecamatan Turi menjadi sasaran TNI Lamongan dalam Hari Juang Kartikanya. Para anggota TNI Kodim 0812 Lamongan memperkuat ikatan batin dengan masyarakat Lamongan dengan cara membantu membersihkan tempat – tempat ibadah.
Para anggota TNI juga melakukannya tidak sendirian, Kodim 0812 juga mengajak Polri , Perguruan silat , Menwa dan FKPPI dalam kerja bakti membersihkan tempat ibadah ini.
Total sebanyak 150 orang gabungan tersebut beserta perangkat dan warga masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan tempat ibadah di Dusun Balun yang dikenal sebagai Desa Pancasila.
Tempat ibadah yang dibersihkan antaranya Masjid Bustanul Huda, Ds. Balun. Gereja Kristen Jawi Wetan ( GKJW ) Ds. Balun. Pura Sweta Maha Suci Ds. Balun.
Kepala Desa Balun , H. Kushaeri , Senin (2/12) menuturkan, Karya bhakti pembersihan tempat ibadah ini merupakan momen yang tepat untuk memperkuat ikatan batin antara TNI dan Rakyat.
“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian pihak Kodim 0812 Lamongan dalam merawat sarana ibadah bersama masyarakat Desa Balun ini. Semoga kebersamaan dan semangat persatuan TNI-Rakyat mampu menjadikan daya tangkal dari setiap ancaman yang mengarah pada disintegrasi bangsa,” Tutur Husaeri.
Dalam Kegiatan karya bhakti diawali dengan briefing singkat yang disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Inf Sobar Atnanto dihadapan masyarakat dan Anggota Kodim.
Lettu Inf Sobar Atnanto menegaskan, Karya bhakti ini adalah wujud penghormatan kepada para pejuang-pejuang yang dahulu bahu membahu berperang melawan penjajah Belanda dalam peperangan Palagan Ambarawa 15 Desember 1945.”TNI akan selalu ada untuk mengatasi setiap kesulitan masyarakat. TNI lahir dari rakyat dan siap berkorban untuk rakyat. Bersama rakyat TNI akan selalu solid, tangguh dan professional dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” Tegasnya. [aha.]

Tags: