Kodim 0814 Jombang Bersama BRI Gelar Gowes Sambil Baksos

Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono bersama Pimpinan Bank BRI Cabang Jombang, Luthfi Riza Hartawan saat menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga Desa Morosunggingan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jumat (09/10). (arif yulianto/bhirawa)

Jombang, Bhirawa
Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang Letkol Inf Triyono bersama para perwira dan anggota staf Kodim 0814 Jombang dan pimpinan serta pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jombang menggelar sepeda santai (gowes) sambil melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos), Jumat (09/10). Gowes dan Baksos ini juga dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020.

Gowes sambil Baksos ini dimulai dari Makodim 0814 Jombang, menyusuri Jalan Raya Jalan Raya Gusdur, Stadion Merdeka Jombang belok kiri ke Jalan Anggrek, Simpang Samsat Jombang, SMP Negeri 6 Jombang, Dusun Dapurno, Dusun Kapas Desa Dukuh Klopo, Dusun Pole, Desa Tanjung Gunung ke kanan, Terminal Bis Kepuhsari Jombang, perempatan Kayen dan Finish di SDN Morosunggingan, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Jarak yang di tempuh gowes dan Baksos ini kurang lebih 8, 5 Kilometer. Pada kegiatan gowes ini, diselipkan kegiatan kemanusiaan yakni, kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Desa Morosunggingan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Secara simbolis, Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Triyono didampingi Kasdim 0814 Jombang, Mayor Inf Run harjono, para Perwira Kodim 0814 Jombang, dan Pimpinan Bank BRI Cabang Jombang, Luthfi Riza Hartawan, serta Forkopimcam Peterongan dan Kades Morosunggingan, menyerahkan secara langsung bantuan Sembako kepada warga setempat.

Letkol Inf Triyono mengatakan, gowes dan Baksos kali ini dilakukan selain untuk menyalurkan hobi, sekaligus menjaga stamina tubuh para anggota.

“Selain menjaga stamina agar tetap sehat, dalam gowes ini juga kami selipkan kegiatan Bhakti Sosial sebagai ladang amal kami. Dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa yang kita lewati. Semoga kegiatan ini bermanfaat,” kata Letkol Inf Triyono.

Sementara itu, Pimpinan Bank BRI Cabang Jombang, Luthfi Riza Hartawan mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat HUT ke-75 TNI kepada Dandim 0814 Jombang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih sudah diajak bergabung dalam Gowes Sinergi Untuk Negeri. Tujuan kami kemari adalah salah satunya untuk bersinergi dengan Kodim 0814 untuk sedikit berbagi kepada warga Peterongan, di mana saat ini kita masih menghadapi kondisi yang sulit,” ucap Luthfi Riza Hartawan.

Kepada warga setempat, baik Dandim 0814 Jombang maupun Pimpinan Bank BRI Cabang Jombang juga memberikan pesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena semua pihak tidak mengetahui pandemi Covid-19 kapan berakhir.(rif)

Tags: