Kodim 0820 Probolinggo Terus Berbenah

KODIM INTERNET ( FOTO ) (2)Probolinggo, Bhirawa
Kodim 0820 Probolinggo terus berbenah dan mengabdi untuk masyarakat. Hal ini diungkapkan Dandim 0820 Letkol Inf Heru Agung Aryandhono, S.IP, Selasa (13/5). Upaya yang dilakukan, di antaranya adalah penanaman 1000 pohon mangrove di kawasan pantai utara Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Selanjutnya dilakukan penyerahan sepeda motor untuk Babinsa serta Korp Raport Perwira Baru.
Sebelum penanaman mangrove terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan bersepeda oleh personel jajaran Kodim 0820/Probolinggo dengan start Alun-alun Kota Probolinggo dan finish di kawasan pantai utara yaitu tempat untuk menanam pohon mangrove.
Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama antara Kodim 0820/Probolinggo dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo yang diikuti oleh Kasdim 0820, Danramil 0820/01, personel Kodim sejumlah 100 orang, BLH Kota Probolinggo sejumlah 20 orang, dan siswa-siswi SMKN 2 Kota Probolinggo sejumlah 75 orang.
Dalam pelaksanaanya personel Kodim 0820, BLH Kota Probolinggo dan Siswa-siswi SMKN 2 Kota Probolinggo bersama-sama menanam pohon mangrove, hal ini dilaksanakan demi menjaga kelestarian alam agar lingkungan tetap hijau khususnya dikawasan pantai utara sebagai penangkal terjadinya abrasi laut serta sebagai pelindung ekosistem hewan laut. [wap]

Rate this article!
Tags: