Kodim 0826 Pamekasan Renovasi 177 Rumah Tak Layak Huni

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydilah, saat Peletakan Batu Pertama di Rumah Sahuri Warga Kelurahan Kolpajung.

Pamekasan, Bhirawa
Komando Distrik Militer (Kodim) 0826 Pamekasan mengadakan renovasi 177 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Peletakan batu pertama dilakukan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah, bersama Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, S.I.P, memdapatkan sambutan warga yang rumahnya layak untuk diperbaiki.

Dandim 0826 Pamekasan mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan program kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya.

Menurutnya, Dandim Letkol Ubaydilah mendapatkan tugas untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni agar dibantu sehingga rumah warga tersebut menjadi rumah tinggal yang layak huni.

“Untuk tahun ini ada sebanyak 177 unit rumah warga Pamekasan yang tersebar di 13 Koramil yang mendapat bantuan, hari ini juga secara serentak sudah mulai ada pembokaran dan pemasangan pondasinya”, ucapnya.

Ia pun berharap dalam program bantuan Rutilahu ini benar – benar tepat sasaran untuk masyarakat yang betul – betul membutuhkan rumah tinggal yang layak huni.

“Harapan kami pekerjaan ini bukan hanya tanggung jawab kami dalam hal ini TNI atau Kodim 0826 Pamekasan, namun saya mohon kekompakan dari semua pihak untuk bergotong royong membantu agar prosesnya cepet selesai”, harapnya.

Dandim 0826 Pamekasan juga berterima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres Pamekasan yang selalu bersinergi dengan Kodim 0826 Pamekasan.

“Terima kasih kepada Kapolres Pamekasan yang selalu membantu dalam hal ini, dan selalu mendampingi untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Pamekasan bersama – sama”, tuturnya.

Dandim 0826 Pamekasan juga memaparkan bahwa pihaknya selama ini sudah hadir ditengah – tengah masyarakat dengan memberikan beberapa bantuan sosial (bansos) salah satunya bantuan langsung minyak goreng kepada masyarakat di 13 kecamatan di wilayah kabupaten Pamekasan.

“Kami Kodim 0826 Pamekasan akan selalu hadir untuk rakyat, dan kami ingin rakyat di Pamekasan semuanya sejahtera, dari itu harapan kami ayo kita kompak gotong royong untuk bersama – sama membangun rumah warga yang tidak layak huni ini menjadi rumah yang layak huni”, pungkasnya.

Sahuri, warga Kelurahan Kolpajung mengatakab, kegiatan perbaiki rumah ini oleh pak Dandim 0826 Pamekasan sangat membantu kami untuk punya rumah yang layak huni.

“Saya ucapkan kepada pak Pangdam V Brawijaya dan Ibu Gubernur Jawa Timur, melalui pak Dandim rumah kami bisa diperbaiki. Saya ucapkan terima kasih semoga jadi berkah kepada yang memberi dan merima bantaun ini,” ungkap Sahuri. [Din.gat]

Tags: