Kodim Mojokerto Bareng DLH-Forkopimcam Bersihkan Sungai Kradenan

Mojokerto, Bhirawa.
Sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Kota Mojokerto, Kodim 0815/Mojokerto bersama instansi terkait dan warga menggelar Karya Bakti bersih-bersih Sungai Kradenan yang melintasi wilayah Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kamis (07/12).

Pantauan di lapangan Karya Bakti ini melibatkan sedikitnya ratusan personel terdiri dari anggota Kodim 0815/Mojokerto, DLH Kota Mojokerto, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon, Polsek Prajurit Kulon, Kampung Siaga Bencana Kelurahan Kauman, Tagana, Toga, Tomas, Toda, serta masyarakat Kelurahan Kauman.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Inf Nuril Mustofa saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan dari Karya Bakti bersih-bersih sungai ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir, mengingat sudah memasuki musim penghujan.

Banjir dapat terjadi akibat luapan sungai yang tersumbat oleh tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut Kapten Nuril mengungkapkan, dengan membersihkan sungai secara bergotongroyong dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir. Pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan terlebih di sungai, dan ini perlu kesadaran yang tinggi dan kepedulian kita bersama.

Pantauan di lapangan kegaiatan diawali dengan apel pengecekan personel di Alun Alun Wiraraja dilanjutkan pembagian sektor tugas. Sektor 1, dari Masjid Agung ke utara sampai dengan depan Markas Korem 082/CPYJ, dan Sektor 2 dari Masjid Agung ke arah selatan lanjut ke barat. [min.dre]

Tags: