Kodim Surabaya Timur Pastikan Keamanan Melalui Apel Gelar Personel

Apel gelar personel Kodim 0831/Surabaya Timur mengantisipasi perkembangan situasi jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Minggu (11/2). [Abednego/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Kodim 0831/Surabaya Timur menggelar apel kesiapsiagaan mengantisipasi perkembangan situasi cuti bersama dan libur nasional. Apel yang digelar di lapangan Makodim 0831/SU, Minggu (11/2) ini juga difokuskan dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 pada Rabu (14/2) mendatang.

Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono mengatakan, apel kegiatan ini merupakan instruksi dari Komando atas. Khususnya dalam mengantisipasi potensi kerawanan maupun gangguan menjelang pencoblosan atau pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita harus selalu siap dan siaga untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas di wilayah teritorial Kodim 0831/Surabaya Timur. Salah satunya melalui apel gelar personel ini,” kata Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono.

Selain memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Surabaya. Pamen TNI AD asal Sidoarjo ini menyiagakan satuan setingkat peleton. Babinsa di wilayah binaan pun diminta untuk melakukan monitoring, patroli dan memaksimalkan kerjasama dengan instansi terkait.

“Koordinasikan dengan instansi terkait dan mitra binaan untuk mengumpulkan informasi tentang situasi dan kondisi di wilayah. Segala sesuatu yang dapat mengganggu keamanan harus segera dicegah,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 0831/06 Kenjeran, Mayor Arm Imam Ma’sun mengajak anggota untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab dan keikhlasan. Selaku Komandan Siaga Satuan setingkat peleton (Dan SST 4), kesiapan personel ini merupakan bukti nyata TNI dalam menjaga kondusifitas wilayah teritorial

“Ini adalah sebuah kehormatan dan amal ibadah. Laksanakan tugas pengamanan dengan baik dan benar,” pungkasnya. [Bed.gat]

Tags: