Kogartap III/Surabaya Gelar Natal Gabungan TNI-Polri

Dankogartap III Surabaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi memberikan sambutan pada Natal gabungan Kogartap III Surabaya, Kamis (30/1) di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya. [abednego]

Surabaya, Bhirawa
Meski perayaan Natal 2019 sudah lewat beberapa bulan lalu. Namun damai Natal tetap terasa pada perayaan Natal bersama TNI Polri, PNS dan masyarakat wilayah Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Kamis (30/1) malam.
Hadir dalam puncak perayaan Natal, Gubernur Jatim atau diwakili Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Komandan Gartap (Dankogartap) III/Surabaya, Kas Koarmada II, Dirdok Kodiklatal, Kapolda Jatim atau diwakili Dirreskrimum Polda Jatim, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim dan PNS serta masyarakat.
Mengambil tema “Dengan Sukacita Natal, Kita Perkokoh Semangat Kebersamaan TNI, Polri dan PNS Bersama Masyarakat Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa. Dankogartap III/Surabaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengakui perayaan Natal gabungan ini berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan dan khidmat.
“Dengan tema perayaan Natal bersama ini, kata kuncinya adalah semangat kebersamaan. Artinya kebersamaan maupun sinergitas ini bisa kita implementasikan dikehidupan sehari-hari,” kata Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi.
Dengan semangat Natal, pihaknya berharap para prajurit TNI, Polri dan PNS se wilayah Kogartap III/Surabaya serta segenap masyarakat bisa mewujudkan Jatim aman, tentram dan damai. Sehingga semangat Natal tidak hanya harus dipahami dan dihayati secara benar. Tetapi juga harus bisa diaktualisasikan dalam tugas maupun kehidupan sehari-hari. “Kebersamaan ini harus kita jaga dengan baik. Seperti bahasa Panglima TNI, yaitu sinergitas,” ungkapnya.
Wisnoe juga berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan perayaan Natal. Sehingga perayaan Natal ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pihaknya yakin semua yang hadir dalam perayaan Natal gabungan ini, juga menyelenggarakan di tempat ibadah masing-masing. Namun Natal gabungan ini juga bisa memberikan pesan yang baik.
Natal gabungan ini, sambung Wisnoe, dapat menyatukan TNI, Polri dan masyarakat di wilayah Kogartap III/Surabaya. Selain itu pihaknya berharap dengan Natal bersama ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai umat beragama. Serta diperkuat dengan tema yang terpampang pada Natal ini.
“Natal gabungan ini juga mengajarkan kita untuk hidup damai, tentram dan harmonis dalam kehidupan bermasyarakat. Terutama di Indonesia yang terkenal dengan ciri pluralismenya. Sehingga kebersamaan itu perlu kita tingkatkan dengan baik,” pungkasnya.
Sebagaimana diketahui, Natal gabungan Kogartap III/Surabaya ini diikuti oleh 1.500 personel TNI, Polri dan PNS serta perwakilan masyarakat se wilayah Kogartap III/Surabaya. Serta adanya kerjasama dengan Badan Musyawarah Antar Agama (BAMAG) Keuskupan Surabaya dengan Bintal TNI dan Polri. [bed]

Tags: