Koin Sedekah KOMPAK Percantik Musala At Thohirin Paciran Lamongan

Teks Foto : Koin sedekah KOMPAK diwujudkan dengan mempercantik Musaa At Thohirin, Paciran, Lamongan, Jumat (31/1). (abed nego)

Surabaya, Bhirawa
Sebagai insan media rupanya tak hanya memburu informasi dan berita semata. Hal itu berbeda dengan apa yang dilakukan puluhan pewarta yang tergabung dalam Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) Surabaya.
Sebagai pewarta yang lingkup kerjanya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. KOMPAK mempunyai kepedulian sosial dengan memberihkan sumbangsih berupa renovasi Musala At Thohirin di Paciran, Lamongan. Musala yang berada di kompleks Makam Mbah Karsiqoh, Tepanas, Paciran, Lamongan ini dirombak seindah mungkin oleh rekan-rekan KOMPAK.
Sebagai insan media, puluhan anggota KOMPAK tam canggung untuk membersihkan Musala, dengan mengepel lantai. Bahkan mengecat tembok Musala dan mempercantik lantai Musala dengan menghanti karpet lama dengan karpet baru yang lebih bagus.
“Kegiatan ini merupakan rutinitas dan inovasi dari KOMPAK. Bahkan apa yang diberikan KOMPAK kepada Musala At Thohirin ini merupakan buah jerih payah rekan-rekan KOMPAK, yang disedekahkan setiap Jumat nya,” kata Ketua Umum KOMPAK, Budi Mulyono usai melakukan bersih-bersih Muasala, Jumat (31/1).
Tak hanya renovasi Musala, Budi mengaku kegiatan selanjutnya tetap berbau dengan sedekah. Sebanyak puluhan anak yatim dan janda di sekitar Musala At Tohiri dikumpulkan untuk diberi santunan. Dengan kegiatan semacam ini, Budi berharap KOMPAK tidak hanya dikenal sebagai pewarta yang bekerja memberitakan di lingkup Pengadilan dan Kejaksaan saja. Melainkan dapat memberikan contoh bagi khalayak umum, maupun rekan-rekan media untuk menggelar bakti sosial semacam ini.
“Selain dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN). Kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat maupun rekan-rekan media lainnya, bahwasanya masih banyak Musala di daerah-daerah pelosok yang kondisinya sedikit memprihatinkan. Sehingga perlu direnovasi dan bisa digunakan untuk beribadah,” ungkapnya.
Dengan adanya kegiatan ini, Budi berharap kegiatab-kegiatan serupa bisa dilakukan kembali oleh KOMPAK. Sebab kegiatan sosial seperti ini diakuinya dapat memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masing-masing maupun anggota KOMPAK keseluruhan.
“Kita jangan memandang apa yang kita berikan kepada seseorang. Tapi lihat dibalik itu pasti mengandung hikmah yang jauh lebih berharga. Terutama dengan bersedakah, pahala yang kita berikan Insya Allah berkenan dihadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ungkapnya.
Sementara itu, Ta’mir Musala At Thohirin, M Yasin berulang kali mengucapkan syukur atas kepedulian rekan-rekan KOMPAK yang sudi meluangkan waktu datang ke musalah tersebut. Bahkan sesekali Yasin mengusap air matanya, tak kuasa menahan rasa syukurnya atas pemberian yang dilakukan rekan-rekan KOMPAK.
“Terima kasih kepada teman-teman wartawan KOMPAK yang bersedia meluangkan waktu dan memberikan kepeduliannya kepada Muasala di Desa kami. Juga kepeduliannya untuk anak yatim dan para janda di Desa ini. Semoga teman-teman KOMPAK diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkasnya. (bed)

Tags: